Jangan Salah Kaprah Soal Olahraga di Masa Pandemi, Ini Penjelasannya

Barayanews.co.id – Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan masyarakat jangan salah kaprah terkait pentingnya olahraga di masa pandemi covid-19.

Sebab, menurutnya olahraga yang terlalu diporsir menjadikan imunitas tubuh drop. Hal tersebut diungkapkan usai membuka sambutan dalam agenda Musyawarag Olaraga Kota (Musorkot) KONI Kota Bogor, Minggu (8/11/2020) di GOR Pajajaran.

“Jadi masyarakat jangan salah kaprah. Banyak kasus positif (covid-19) mereka malah olahraga berlebihan menjadikan imunitasnya drop,” ujarnya.

Ia menuturkan, di masa pandemi ini animo masyarakat untuk berolahraga sangat tinggi. Dikatakannya, alat-alat penunjang seperti sepeda dan yang lainnya sulit didapatkan.

“Masa pandemi ini minat warga luar biasa, sepeda susah dicari, alat-alat olahraga laku keras, termasuk baju olahraga,” jelasnya.

Namun, ia mengatakan jenis olahraga bola yang banyak peminatnya belum bisa dilaksanakan pada masa pandemi covid-19 ini. Mengingat dikhawatirkan akan terjadi kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan