Jelang Grand Opening, Lantai Semi Basement Tergenang Air

BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau blok F Trade Center Pasar Kebon Kembang pada Senin (15/3/2021). Diketahui gedung Blok F Trade Center Pasar Kebon Kembang ditargetkan grand opening pada akhir Maret 2021 mendatang.

Akan tetapi, lantai semi basement yang tergenang air lantaran tersumbatnya drainase menjadi hambatan. Sehingga hal ini membuat karyawan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) harus menyedot genangan air dan melakukan pembersihan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, pasar Blok F ini memiliki kapasitas 700 kios, 94 kios diantaranya berada di lantai semi basement yang rata-rata menampung pedagang grosiran.

“Setelah dilihat secara langsung permasalahan pertama di saluran air dari Jalan Dewi Sartika ke Nyi Raja Permas yakni ground tank milik blok A dan B menghalangi saluran air dan di Jalan Nyi Raja Permas-nya ada beberapa titik yang terhalangi juga oleh para PKL,” ungkap Dedie usai meninjau langsung di Blok F Trade Center pada Senin (15/3/2021) siang.

Dedie melanjutkan, pihaknya akan mencari solusi untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

“Persoalan meluapnya air dari luar pasar ini harus beres sebelum diresmikan. Gedung ini merupakan investasi dengan jumlah yang cukup tinggi yakni Rp109 miliar,” tegas Dedie.

“Ya, kami harus melindungi investor dan tetap membuat nyaman para pedagang,” tambah dia.

Sementara itu, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir menambahkan, ada 10 titik yang menjadi persoalan hingga membuat air hujan menggenangi lantai semi basement.

“Sekarang sedang dirapihkan Blok F dan air yang mulanya mencapai betis kaki orang dewasa sudah disedot dari kemarin menggunakan pompa air. Harapannya sesuai target di akhir Maret nanti bisa grand opening,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan