Jual Minyak Goreng Curah, Perumda PPJ Stokis Hingga 5 Ribu Liter - BarayaNews

Jual Minyak Goreng Curah, Perumda PPJ Stokis Hingga 5 Ribu Liter

BOGOR – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menggelar operasi pasar minyak goreng curah di Pasar Merdeka pada Senin (21/3/2022).

Operasi pasar murah ini digelar serentak di Jabodetabek atas bantuan dari Kementerian Perdagangan melalui Rajawali Nursindo dengan harga Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kilogram.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Pakuan Jaya, Deni Aribowo mengatakan Kota Bogor mendapat bantuan sebanyak 5 ribu liter minyak goreng curah yang diperuntukkan bagi pedagang dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Kita utamakan pedagang dulu dengan mengisi persyaratan terlebih dahulu, karena harga untuk penjualannya sudah ditentukan tidak boleh dari harga eceran tertinggi (HET) yang ada,” kata Deni kepada wartawan.

Selain pedagang, kata Deni, masyarakat pun diperbolehkan untuk membeli minyak goreng curah ini, namun dibatasi dengan maksimal 20 liter per orang.

“Kalau masih ada persediaannya silahkan membeli dengan mengisi fakta integritas. Jadi nanti didata dulu baru bisa ambil minyak gorengnya. Minyak goreng ini hanya untuk warga ber-KTP Kota Bogor,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya telah menetapkan harga minyak goreng sesuai ketentuan dari pemerintah di seluruh pasar di Kota Bogor.

Dengan demikian, pihaknya akan menindak tegas jika ada pedagang yang menjual minyak goreng tidak sesuai dengan harga yang sudah ditentukan.

“Kita sudah melakukan sidak bersama TNI Polri ke pasar-pasar, kalau ada harga lebih dari HET akan ditindak oleh kepolisian,” jelasnya.

Ia menambahkan, operasi minyak goreng ini akan digelar setiap minggu dengan melihat kondisi dipasaran.

“Tempatnya hanya di Pasar Merdeka, karena di pasar lain tempatnya kurang memadai. Jadi teman-teman di pasar lain juga info kepada para pedagang yang membutuhkan minyak goreng curah silahkan merapat ke Pasar Merdeka,” pungkasnya.

 

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: