Kabar Gembira! Pendaftaran BPUM UMKM Diperpanjang, Awas Jangan Ketinggalan

Barayanews.co.id – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat memperpanjang pendaftaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) Rp2,4 juta bagi warganya sampai pertengahan November 2020.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Samson Purba menjelaskan perpanjangan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat yang diterima yang bertuliskan pendaftaran diperpanjang hingga minggu kedua November tahun ini.

“Menurut surat yang sampai kepada kami begitu, pendaftaran diperpanjang sampai minggu kedua November 2020,” jelas Samson.

Samson menjelaskan, hingga saat ini warga Kota Bogor masih berdatangan untuk mendaftarkan diri mendapatkan BLT UMKM dari bantuan Presiden (Banpres) Joko Widodo itu.

“Masih pada daftar, kami layani dan dibuka sampai November seperti dalam surat pemberitahuan pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia menyebut, telah ada total sekitar 31 ribu data pendaftar data terbaru yang sudah dikirim ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan sebagiannya telah cair ke rekening penerima.

Telah ada penambahan sekitar 1,200 data yang telah dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM sejak hari penutupan sebelumnya pada Jumat, 18 Septembr 2020 lalu yang berjumlah 29.800 data pendaftar.

Untuk syarat pendafataran, sebelumnya Samson telah mengatakan pemerintah meemperingan dengan cara membawa KTP dulu ke Dinas UMKM Kota Bogor lalu mengurus NIB atau Surat Keterangan Usaha (SKU) di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Lippo Plaza Kebun Raya.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan