Kabupaten Kulon Progo Studi Banding Pelayanan Kependudukan dan Air Minum - BarayaNews

Kabupaten Kulon Progo Studi Banding Pelayanan Kependudukan dan Air Minum

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo yang dipimpin langsung Bupati Kulon Progo, Sutedjo di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (9/3/2022).

Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyampaikan tujuan dan maksud kunjungan dalam rangka studi banding terkait pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan air minum di Kota Bogor sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Hadir mendampingi Bupati Kulon Progo di antaranya istri Bupati, Sri Wahyu Widati, Kepala Disdukcapil, Aspiyah dan Dirut PDAM Kulon Progo, Jumantoro serta Paguyuban Wartawan Kulon Progo.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat diawal ucapan selamat datang menjelaskan Kota Bogor secara umum.

Dody yang pernah menjabat Kepala Disdukcapil menjelaskan inovasi yang dilakukan Disdukcapil Kota Bogor

“Inovasi yang dilakukan tidak terlepas dari Visi Kota Bogor yang dicetuskan Pak Wali Kota Bogor, Bima Arya yaitu Bogor Berlari, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bogor,” jelasnya.

Disamping itu, untuk lebih memaksimalkan pengawasan dalam mendukung pelayanan kepada warga, Pemkot Bogor meluncurkan aplikasi Si Badra (Sistem Informasi Berbagi Aduan dan Saran).

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan diskusi terkait inovasi lebih lengkap terkait layanan kependudukan dan catatan sipil Kota Bogor yang dijelaskan Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto yang hadir bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Rahmat Hidayat dan Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: