Kasus Positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati Bertambah

BOGOR – Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kota Bogor menyatakan ada penambahan kasus positif covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Ada tambahan lima orang berstatus positif covid-19, total warga perumahan yang positif covid-19 menjadi 30 orang.

sebelumnya 25 orang warga perumahan tersebut dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani tes swab antigen.

“Dari 55 warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, yang melakukan tes usap PCR. Baru keluar hasilnya untuk 32 orang dan lima orang dinyatakan positif covid-19,” ungkap Ketua satgas covid-19 Kota Bogor, Bima Arya.

Bima menambahkan, jumlah warga perumahan yang positif kemungkinan masih bisa bertambah. Karena, dari 55 orang yang sudah dites usap PCR, baru 32 orang yang hasilnya keluar.

“Kami masih menunggu hasil tes usap PCR untuk 13 warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak,” sebutnya.

Ia menjelaskan, terhadap lima orang yang berstatus positif covid-19 langsung ditangani petugas satgas covid-19 Kota Bogor.

“Untuk pasien covid-19 yang tidak memiliki gejala tetap kami isolasi. Untuk yang memiliki gejala kami arahkan dirawat ke rumah sakit,” ungkapnya.

Bima kembali menegaskan, banyaknya warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, menjadi atensi khusus satgas covid-19 Kota Bogor. Karena angka 30 orang terpapar virus covid-19 itu sangat besar.

“Kasus ini harus jadi peringatan bagi RT dan RW di Kota Bogor, agar tidak lalai mengidentifikasi orang yang baru datang dari luar kota,” tambahnya.

Hingga berita ini dipublish, perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dijaga ketat petugas guna mengantisipasi mata rantai penyebaran virus covid-19.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan