Kejar Target Hingga Akhir Tahun, Binda Jabar Geber Vaksinasi

BOGOR – Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Barat (BINDA Jabar) kembali menggelar kegiatan Vaksinasi dengan sasarannya kali ini adalah Pelajar Usia 6-11 Tahun serta Masyarakat Usia Lanjut yang tergelar di wilayah Kota Bogor dan Kab. Bogor.

Dalam mengejar target di akhir tahun, Binda Jabar bekerjasama menggelar vaksin sebanyak 6.500 sasaran.

Kegiatan Vaksinasi di Kota Bogor dilaksanakan di tiga titik Sekolah Dasar di Kecamatan Bogor Selatan. Sementara itu vaksinasi dengan sasaran Lansia digelar di sembilan Desa di Kabupaten Bogor, seperti di Desa Marung menteng, Desa Cijeruk, Desa Cipelang, Desa Cibalung, Desa Palasari, Desa Tanjung sari, Desa Tajurhalang, Desa Sukaharja dan Desa Cijeruk.

Kabinda Jawa Barat, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini berdasarkan intruksi dari pimpinan, agar di akhir tahun, sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka sebanyak 100 persen, agar siswa dan tenaga pendidik harus sekuanya sudah di vaksin.

“Kami jalankan kegiatan vaksin ini, sesuai intruksi Presiden Jokow Widodo, akhir tahun target vaksinasi harus maksimal di angka 70 persen,” ucapnya.

Penyelenggaraan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun, di 3 titik sekolah, yaitu, MI Sirojul Athfa sebanyakl 377 siswa, SD Cibeureum 2 Mulyaharja 425, SD Lawang Gintung 1 Sebanyak 426 Siswa.

” Di 3 titik sekolah berjalan lancar, dan kami juga ingin sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti para siswa sudah di vaksin semua khususnya usia yang duduk di sekolah dasar,” ujar dia.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Hidayatullah mengatakan, vaksin yang di gelar oleh BIN ini dinilai sangat membantu untuk di wilayahnya, apalagi di lingkungan sekolah, yang mayoritas anak usia 6 hingga 11 tahun yang harus di vaksin.

“Kami ucapkan banyak terima kasih, bahwa BIN sudah menggelar vaksin di lingkungan sekolah, dan usia sekolah dasar, memang banyak yang belum di vaksin, kami juga berharap kerjasama ini bisa terus dilakukan hingga target tercapai,” pungkas dia.

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: