Komisi IV DPRD Kota Bogor Cek Kesiapan Ruang Isolasi OTG

Barayanews.co.id – Komisi IVDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor mengunjungi Kantor Pusat Pendidikan Pelatihan dan Pengawasan (Pusdiklatwas) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Kunjungan para legislator tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan ruangan-ruangan yang akan digunakan untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 di Kota Bogor.

“Sidak kali ini dalam rangka mengecek kesiapan fasilitas di tempat isolasi pasien OTG yang baru, karena mulai senin (15/3/21) kemarin, pasien dari lido akan dipindahkan kesini,” ucap salah satu Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Anna Mariam Fadhilah lewat pesan singkat whatsapp belum lama ini.

“Alhamdulillah kondisi fasilitasnya sudah siap, tempatnya cukup nyaman dan jaraknya cukup dekat dari Kota Bogor. Bahkan fasilitas ini dapat menampung 128 pasien yang dalam masa isolasinya akan dipantau oleh 8 orang tenaga medis baik dokter maupun perawat,” tambah Anna.

Selain itu Anna mengimbau kepada masyarakat Kota Bogor yang terkendala isolasi mandiri agar tidak ragu meminta rujukan untuk diisolasi di lokasi tersebut.

“Untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif covid dan tidak memiliki gejala namun sulit untuk melakukan isolasi mandiri di rumah jangan ragu untuk meminta diisolasi disini,” imbau dia.

“Karena ini fasilitas yang sudah disiapkan Pemkot Bogor untuk pelayanan medis warganya,” pungkas politisi PKS itu.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan