Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah PORPROV 2026

 

Barayanews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memaparkan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat ke XV Tahun 2026 dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat Tahun 2020 di Hotel Grand Preanger, Bandung, Senin (14/12/2020).

Turut hadir Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie, Kepala BKAD Kota Bogor Denny Mulyadi, dan beberapa pengurus KONI Kota Bogor lainnya.

Dalam RAT tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan bahwa Pemkot bersama seluruh insan olahraga di Kota Bogor sangat mendukung rencana tersebut. Selain itu, pihaknya siap mencari suntikan dana untuk pembangunan kampung atlet dalam mendukung even empat tahunan tersebut.

“Mengapa Kota Bogor? Karena sampai saat ini kami belum pernah menjadi tuan rumah Porda, padahal venue olahraga sangat memadai, kita mau bangun Kampung Atlet. Di sisi lain fasilitas penunjang juga baik dan banyak atlet juga pelatih Kota Bogor yang berprestasi di tingkat internasional. Serta yang paling penting, kolaborasi pemerintah, DPRD, KONI, dan seluruh insan olahraga Kota Bogor sudah terbangun dengan sangat baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengapresiasi keseriusan Wali Kota Bogor bersama DPRD Kota Bogor agar Kota Bogor menjadi Tuan Rumah PORPROV 2026. Benn sapaan akrabnya berharap komunikasi dan kolaborasi antara Pemkot Bogor dan KONI Kota Bogor serta KONI Jawa Barat dapat merealisasikannya.

“Ini momentum sejarah untuk Kota Bogor. Sejak pertama kali Porda dilaksanakan, kita belum pernah menjadi tuan rumah. Hari ini sinergitas berbagai stakeholder olahraga terbangun dengan optimal, sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan olahraga di Kota Bogor dan Jawa Barat,” katanya.

Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin menyatakan pihaknya akan membawa proposal penawaran rencana ini ke sidang komisi dalam RAT KONI Jawa Barat untuk dapat memberikan keputusan apakah Kota Bogor bisa menjadi tuan rumah perhelatan PORPROV tahun 2026 atau tidak.

“Kehadiran Wali Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, Ketua KONI Kota Bogor dan perwakilan lainnya di RAT kali ini merupakan bukti keseriusan yang sangat baik dan saya sangat mengapresiasi. Kota Bogor sudah siap untuk menjadi tuan rumah walaupun masih ada selang waktu beberapa tahun kedepan, tetapi memang persiapan itu tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.