KSU Karya Mandiri Distribusikan 2 Ton Paket Daging Lebaran

Barayanews.co.id – Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) Karya Mandiri, Atty Somaddikarya membagikan langsung paket daging lebaran kepada para koordinator koperasi di seluruh wilayah Kota Bogor, Kamis (21/05/2020). Sedikitnya 2 ton daging sapi segar dipersiapkan pihak koperasi menyambut hari raya Idul Fitri.

Ia mengatakan, hasil dari gerakan yang digalakkannya selama ini, yakni budaya menabung Rp.1000 sehari. “Jadi dengan menabung mereka bisa dapat daging dan beras. Itu hasil dari kesabaran, hasilnya bisa dinikmati oleh keluarga dan orang terdekat. Apalagi menghadapi dampak dari pandemi corona sepertu sekarang ini, dimana segala sesuatunya sulit,” beber dia.

Sementara itu, paket daging lebaran yang dibagikan didistribusikan secara door to door, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan demi memutus mata rantai Covid-19.

“Supaya aman tidak ada kerumunan seperti di pasar, kita antar langsung dagingnya door to door melalui kantor-kantor cabang di sejumlah wilayah,” tambah dia.

KSU Karya Mandiri sudah berdiri selama 25 tahun dan memiliki puluhan ribu anggota yang didominasi Ibu Rumah Tangga (IRT) ini setiap tahunnya dibanjiri pesanan daging menjelang hari raya Idul Fitri. “Alhamdulillah kita masih dipercaya. Manfaat menabung bisa dirasakan. Jika kita lihat nominalnya Rp.1000 tidak kita temukan di pasaran dengan harga tersebut, tapi jika dikumpulkan, hasilnya kita tidak perlu mengeluarkan kocek lebih dalam untuk biaya daging di hari lebaran,” kata wanita yang dua kali duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Kota Bogor.

Politisi yang akrab disapa Ceu Atty ini mengimbau kepada masyarakat dan mengajak kepada seluruh warga Kota Bogor khususnya agar dapat menyisihkan uang untuk ditabung. “Sisihkan uang sisa kembalian belanja, biarpun seribu rupiah. Banyak manfaat dari menabung, dan yang harus diingat adalah tidak ada manusia yang miskin karena menabung,” seru Ceu Atty.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kota Bogor, dan berharap badai dari dampaj pandemi ini segera berakhir. “Ya, semoga kita diberi kelancaran menghadapi sisa bulan ramadhan ini dan menyambut lebaran dengam hati yang suci dan penuh suka cita. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar semua kembali berjalan normal,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: