Mandzukic Gabung Milan, Lini Depan Rossoneri Semakin Menakutkan

Barayanews.co.id – Nampaknya, pendaratan Mario Mandzukic di Italia bakalan kembali terulang. Bukan ke klub lamanya, Juventus, Striker berkebangsaan Kroasia tersebut dilaporkan akan bergabung dengan AC Milan.

Sebenarnya Mandzukic belum lama meninggalkan daratan Italia. Ia memutuskan menanggalkan seragam hitam-putih demi bergabung dengan klub asal Qatar, Al-Duhail, pada bulan Januari 2020 lalu.

Ia pun tidak bertahan lama di sana. Enam bulan setelah kedatangannya, Mandzukic menyepakati pemutusan kontrak bersama dan belum memiliki klub hingga saat ini. Ia menutup karirnya yang singkat di Qatar dengan dua gol dari 10 laga.

Belakangan, namanya cukup sering dikait-kaitkan dengan klub Italia seperti Benevento, Hellas Verona, hingga Inter Milan. Ketertarikan juga datang dari sejumlah klub asal Turki seperti Fenerbahce dan Besiktas.

Sepertinya, Mandzukic sudah tahu ke mana dirinya ingin berlabuh. Laporan dari Milannews24.com dan Calciomercato mengungkapkan kalau sang pemain sudah mencapai kata sepakat dengan pemuncak klasemen Serie A, AC Milan.

Berhubung dirinya tidak memiliki klub, AC Milan pun tidak harus mengeluarkan uang untuk mendaratkannya di San Siro. Mereka hanya perlu menyisihkan dana sebesar dua juta pounds untuk enam bulan sebagai gajinya.

Laporan tersebut mengklaim kalau Mandzukic telah menjalani sejumlah tes kebugaran. Dan dalam 48 jam ke depan, pemain berumur 34 tahun tersebut akan mendarat di Milan untuk menjalani tes medis.

Laporan berbeda datang dari media lain, seperti Sky Sport Italia dan Sportitalia. Keduanya membenarkan kalau Milan sedang bernegosiasi dengan Mandzukic, tapi kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan.

Jika benar datang, maka lini depan Milan bisa jadi semakin menakutkan. Semasa di Juventus, Mandzukic dikenal sebagai striker haus gol yang mampu mencatatkan 44 gol dari 162 kali penampilannya di semua ajang.

Bukan cuma itu, Mandzukic juga mampu bermain di posisi lain selain penyerang selama masih di sektor depan. Massimiliano Allegri bahkan pernah memainkannya sebagai winger di sisi kiri pada musim 2016/17 lalu.

Posisi ujung tombak di Milan sendiri sudah menjadi milik Zlatan Ibrahimovic. Kalau situasinya seperti itu, Mandzukic kemungkinan akan bermain secara bergantian dengan Ante Rebic di sisi kiri penyerangan dalam format 4-2-3-1. (bola.net)

(Football Italia)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan