Operasi Lodaya Libur Nataru, 1.400 Personil Gabungan Disiagakan

Barayanews.co.id – Guna menjaga ketertiban dan keamanan dalam libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebanyak 1.400 personel gabungan Polri, TNI, dan aparat keamanan lainnya diterjunkan dalam operasi lilin lodaya di Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombespol Hendri Fiuser mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan kelengkapan alat, kemudian operasi tersebut akan dimulai 23 Desember mendatang.

“Kita sudah mengecek peralatan kelengkapan termasuk personel yang terlibat dalam operasi ini bagaimana kesiapan mereka dan lain-lain. Tanggal 23 Desember kita mulai operasi itu,” ujar Hendri, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut dia mengatajan, pengamanan tahun baru dan natal ini dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk Kota Bogor, pihaknya meyakini bahwa aparat keamanan siap mengawal kondisi Kota Bogor tetap kondusif.

“Ada 7 pospam, 1 pos terpadu di Baranangsiang, kita pastikan Kota Bogor tetap kondusif,” ungkap Hendri.

Berbagai potensi ancaman akan menjadi fokus perhatian pengamanan seperti kecelakaan lalu lintas, kemacetan, sweeping ormas, dan penyalahgunaan narkotika serta miras.

“Tidak menutup kemungkinan juga teroris, ini yang jadi sasaran operasi kita dengan mengedepankan kegiatan preventif,” kata Hendri.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan