Pamoyanan Salurkan 918 Paket Banprov

Barayanews.co.id – Masyarakat terdampak pandemi Covid-19 kembali mendapatkan saluran bantuan, kali ini Paket bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Seperti yang tengah didistribusikan di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan.

Sedikitnya ada 918 paket sembako berisikan beras, gula pasir, minyak goreng, kecap, mie instan dan lainnya serta uang tunai Rp100 ribu yang disalurkan pada tahap tiga.

Kelurahan Pamoyanan menyalurkan bantuan dalam dua hari, protokol kesehatan pun tak luput diikuti sebagai bentuk pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19.

Lurah Pamoyanan, Ali Firdaus menjelaskan tahapan dan detail penerima manfaat bantuan dari pemerintah Jawa Barat tersebut.

“Penerima bantuan tahap tiga di Pamoyanan ada 918 paket yang dibagi dalam dua hari. Hari ini ada 439 paket dan hari kedua 479 paket. Kami (membagikan) tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dan diupayakan jangan sampai berkerumun,” katanya, Selasa (11/11/2020).

Hingga siang hari ini, lanjut Ali, sudah ada beberapa warga di enam RW dari 13 RW yang datang mengambil paket bansos. Pihaknya dalam penyaluran bansos di mulai pukul 08.00 sampai 15.30 WIB melibatkan pengurus RT dan RW serta kantor Pos.

“Kami menerima paket-paket dari pihak kantor Pos hari Senin pagi. Bantuan tahap tiga ini ada perubahan dari tahap sebelumnya, sekarang nilai paket Rp250 ribu dan uang tunai Rp100 ribu,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan, ada sekitar 500 kepala keluarga di wilayahnya yang diajukan pihaknya belum mendapatkan bantuan. Menyikapi ini, pihaknya mengupayakan bantuan di luar pemerintah.

“Kami juga menyikapi bantuan yang rekan-rekan dari warga Upadaya yang lingkupnya di Kelurahan Pamoyanan dan Cikaret. Waktu itu ada 129 kepala keluarga yang tidak diakomodir bantuan pemerintah. Isinya jika dinominalkan Rp500 ribu,” tuturnya.

Selain dari Pemprov Jabar, kata Ali, bansos bagi warga terdampak pandemi Covid-19 juga ada yang bersumber dari pemerintah pusat dan daerah Kota Bogor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.