Peduli Kemanusiaan Saat Pandemi, Repdem Kota Bogor Gelar Aksi Donor Darah

 

BOGOR – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Bogor bersama Pemkot Bogor, PDDI Kota Bogor dan PMI Kota Bogor menggelar kegiatan peduli kemanusiaan dengan aksi donor darah pada Minggu (26/09/2021).

Diselenggarakan secara gotong royong, donor darah ini juga berkolaborasi dengan komunitas lain seperti Seknas Jokowi dan WIBERA Kota Bogor.

Ketua DPC Repdem Kota Bogor, Banu Lesmana Bagaskara menjelaskan kegiatan ini diinisiasi mengingat stok darah di Kota Bogor masih jauh dari kata cukup. Akan tetapi, kebutuhan darah di Kota Bogor tidak cenderung menurun, terlebih di masa pandemi covid-19.

 DONOR : Ketua DPC Repdem Kota Bogor saat mendonorkan darahnya

“Untuk membantu memenuhi kebutuhan stok di bank darah. Sebab stok jauh dari kata cukup dan satu sisi kebutuhan meningkat di masa pandemi ini,” jelas Banu.

Ia juga menjelaskan, antusiasme peserta donor darah cukup tinggi. Dengan ini, sambung dia, Repdem Kota Bogor bisa bersinergi dengan masyarakat melalui aksi kemanusian.

Sementara, sekretaris panitia penyelenggara Yuan Katerina menyampaikan dengan digelarnya sejumlah kegiatan kemanusiaan seperti ini diharapkan bisa menyentuh kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

 

Foto bersama : (Kanan) Yuan Katerina, Sekretaris Penyelenggara kegiatan donor darah bersama Anggota DPRD Kota Bogor, Fraksi PDI Perjuangan, Atty Somaddikarya.

Ia menyampaikan ada 45 orang yang telah mendonorkan darahnya dari 60 target yang telah ditentukan penyelenggara. “Terisi 45 dari 60 target yang kami tentukan, karena juga waktu yang terbatas,” jelasnya.

“Seperti darah ini memang sangat dibutuhkan oleh para pasien yang tengah berjuang melawan penyakitnya, diharapkan dengan apa yang kita lakukan dan berikan bisa membantu mereka,” tambag dia, menjelaskan.

Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut juga turut dihadiri Camat Bogor Barat, Abdul Rahman dan Anggota DPRD Kota Bogor, Fraksi PDI Perjuangan, Atty Somaddikarya.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan