Pelebaran Jalan Otista Telan Biaya 70 Miliar

Barayanews.co.id – Dalam upaya mengatasi kemacetan arus lalu lintas di ruas jalan lingkar Kebun Raya Bogor, Pemerintah Kota Bogor akan melakukan pelebaran jembatan dan jalan Otto Iskandardinata (Otista) yang direncanakan dikerjakan pada tahun anggaran (TA) 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Husnul Rozaqi, mengatakan pelebaran jembatan dan jalan tersebut diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp70 miliar dan akan dan akan dikerjakan pada Tahun Anggaran (TA) 2020 mendatang.

“Anggarannya pelebaran jalan dan jembatan otista mencapai 70 miliar rupiah, dan akan dikerjakan tahun depan,” katanya, belum lama ini.

Pelebaran jalan tersebut, Menurut Husnul, dari total anggaran Rp70 miliar tersebut, dibagi menjadi dua bagian yakni Rp30 miliar untuk pembebasan lahan seluas 625 m2 dan pembangunan pelebaran jalan, dari APBD murni dan APBD perubahan Kota Bogor TA 2020.

“Kemudian sisanya senilai 40 miliar untuk pembangunan pelebaran jembatan Otista dari APBD Provinsi Jawa Barat TA 2020,”

Seperti diketahui, jalan dan jembatan Otista kerap kali terjadi kemacetan cukup panjang sejak jam sibuk pagi, siang apalagi pada jam menjelang petang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan