Pembangunan RS Lapangan Digeber

Barayanews.co.id – Proyek pembangunan Rumah Sakit Lapangan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor di komplek GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ditargetkan akan rampung pada 18 Januari 2021 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto usai meninjau meninjau proyek tersebut pada Jumat (8/1/2021) siang.

Ia mengatakan, di lokasi tersebut nantinya akan bisa menampung sedikitnya 68 tempat tidur sebagaimana peruntukannya.

“Nanti disini bisa menampung sekitar 68 tempat tidur dengan peruntukan untuk pasien hijau dan kuning, jadi yang tidak bisa ditampung di RS ini. Kita betul betul kejar target, siang malam terus dikerjakan kejar agar bisa beroperasi pada 18 Januari nanti,” ucap Bima kepada wartawan.

RS Lapangan ini, berada dibawah koordinasi RSUD dan Dinas Kesehatan (dinkes) Kota Bogor dan akan ada dokter yang mengepalai.

Bima menjelaskan, saat ini Bed okupansi rasio di Kota Bogor mencapai 82,7 persen, untuk ICU sudah hampir 100 persen.

“Jadi ini sudah tinggi sekali, warga juga sudah banyak yang mengeluh, karena kesulitan mendapatkan tempat tidur, oleh karena itu kita kejar RS Lapangan ini,” jelasnya.

Kemudian, tambah Bima untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) pihaknya juga sedang menyiapkan satu lokasi yang saat ini sedang dalam proses.

“Mudah mudahan minggu ini tempat untuk isolasi OTG ada kejelasan prosesnya,” tambah Bima

Selain itu, untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di RS Lapangan, pihaknya sudah melakukan prekrutan dan siap untuk bekerja pada saat RS Lapangan ini dibuka.

“Kita selesai rekrurmen sebanyak 128 nakes,” katanya

Bima mengucapkan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah menyetujui pengajuan RS Lapangan ini.

“Ini Data yang kita ajukan ke BNPB dan disetujuai secara kilat, untuk itu kita berterima kasih kepada BNPB,” ujarnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan