Pemkot Bogor Lakukan Vaksinasi Tahap Dua

Barayanews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan penyuntikan vaksin tahap ke-2 di Puri Begawan, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Seni (1/3/2021).

Vaksinasi tahap ke-2 ini diperuntukan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota dewan, guru, TNI, Polri, dosen, pelaku ekonomi, ojeg, sopir angkot dan wartawan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, Kota Bogor telah menerima vaksin untuk tahap ke-2 ini sebanyak 69.570 dosis untuk 34. 785 orang. Namun sambung Bima vaksi sebanyak itu masih belum karena belum termasuk lansia.

“Itu masih belum cukup, karena target tahap ke-2 ini termasuk lansia dengan total 86.143 orang, jadi masih kurang sebetulnya. Untuk itu kita masih ingin mengupayakan agar yang belum ini di prioritaskan,” ucap Bima kepada wartawan.

Bima menargetkan vaksinasi tahap ke-2 ini selesai dalam waktu 45 hari, karena berdekatan dengan bulan suci ramadhan.

“Kita akan kejar sekarang, karena akan memghadapi ramadhan, kalau dilakukan seperti biasa di puskesmas tidak akan bisa, kita bersyukur di fasilitasi oleh Puri Begawan supaya terkejar 45 hari,” katanya.

Bima menjelaskan, vaksinansi tahap pertama sudah selesai diberikan kepada 9.062 tenaga kesehatan (nakes).

“Tahap satu itu sudah selesai, diberikan kepada 9.062 orang nakes. Sejauh ini belum ada laporan efek-efek dari vaksin, jadi semua berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.