Pemkot Bogor Perpanjang Kebijakan Ganjil-genap

Barayanews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor resmi memperpanjang kebijakan ganjil-genap.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto usai melakukan rapat penanggulangan covid-19, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, dengan diterapkannya ganjil genap, tren jumlah kasus positif covid-19 di Kota Bogor menurun sangat signifikan.

“Oleh karena itu, kami menyepakati ganjil genap insya allah akan dilanjutkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, tetapi dibatasi jam pemberlakuannya dari pukul 09.00 sampai pukul 18.00 WIB,” ungkap Bima.

Bima juga mengatakan di tengah penerapan ganjil genap angka kasus positif covid-19 di Kota Bogor menurun. Tercatat pada 6 Februari 2021 angka kasus positif 187 kasus dan 15 Februari kemarin angkanya 105 kasus. Dengan demikian, kata Bima angka penurunan tersebut menjadi yang paling signifikan sepanjang pandemi di Kota Bogor.

“Bed occupancy ratio juga dari 82 sekarang ada di angka 49, jadi ini sudah di bawah standar WHO yang 50 maksimal,” katanya.

Namun, lanjut Bima ada beberapa data di pembahasan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) bahwa ada penurunan di bidang ekonomi seperti tingkat hunian hotel, pengunjung rumah makan, restoran termasuk kunjungan pasar.

“Karena itu, kami harus mencari titik temu protokol kesehatan yang utama tetapi ekonomi diperhatikan. Artinya memungkinkan untuk aktivitas ekonomi dibuka secara bertahap,” tutupnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.