Peringati Hari Koperasi, Atty Ajak Seluruh Unsur Membangun Ekonomi Kerakyatan

Barayanews.co.id – Dalam memperingati hari Koperasi yang jatuh pada hari ini, Minggu, 12 Juli 2020. Koperasi Karya Mandiri menggelar silaturahmi dengan para pengurus RT, RW, Ketua LPM dan DKM se-Sukasari.

Ajang silaturahmi itu dibungkus dengan arisan dibawah naungan koperasi yang hingga kini sudah menginjak usia ke 25 tahun.

Selain para pengurus wilayah, puluhan kordinator koperasi Karya Mandiri berbasis RT dan RW juga turut memeriahkan acara tersebut.

Ketua Koperasi Karya Mandiri, Atty Somaddikarya mengatakan dalam kegiatan tersebut seluruh kalangan, seluruh lapisan dan seluruh unsur wilayah bisa kompak, terlebih setelah melewati masa pandemi beberapa bulan terakhir.

“Ini silaturahmi lintas partai, dari RT, RT, LPM, DKM, dan tokoh masyarakat mengikuti arisan BCA (Baraya Ceu Atty) untuk menjalin kekompakan, jaga sinergitas seluruh unsur wilayah,” jelas dia.

Ia menjelaskan pentingnya peran koperasi apalagi di masa pandemi perekonomian lumpuh hampir 60%. “Perekonomian lumpuh, tapi anggota koperasi masih punya tabungan, mereka punya simpanan lebih. Itu pentingnya lembaga keuangan koperasi yang perannya membangun ekonomi kerakyatan,” jelas dia.

Inisiator gerakan budaya gemar menabung ini juga mengajak untuk membangun ekonomi yang rakyat bersama anggota yang kuat dan koperasi yang sehat.

Sebagai informasi, Koperasi Karya Mandiri memiliki 10 kantor cabang di Kota dan Kabupaten Bogor dan kini anggotanya mencapai 20 ribu orang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan