Peringati Hari Lahir Ke-48, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Tanam Ribuan Pohon

Barayanews.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor memeriahkan Hari lahirnya yang ke-48 dengan menggelar kegiatan penanaman pohon dan membersihkan kawasan sungai Ciliwung yang dilaksanakan serentak di dua lokasi.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Atty Somaddikarya mengatakan, di tahun yang ke 48 ini memiliki satu tujuan untuk konsisten dengan tema yang diusung “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”, salah satunya bentuk perhatian kepada lingkungan.

“Kalau yang hari ini kita lakukan jelas, bahwa PDI Perjuangan memiliki satu tujuan konsisten. Di hari lahir ini mengedepankan salah satunya menanam pohon ke Daerah Air Sungai (DAS) Ciliwung sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan supaya bersih karena dasarnya air merupakan sumber kehidupan untuk semua,” tutur dia.

Maka dari itu, lanjut Atty, dengan merayakan tema lingkungan hidup ini, politik tidak hanya mengejar kekuasaan dan jabatan tetapi harus berkepribadian.

“Dalam arti, politik bukan hanya kekuasaan dan jabatan. Jadi hari ini totalnya Kota Bogor mendapatkan 4.800 bibit pohon yang akan dibagi ke 6 kecamatan,” beber Atty.

Sementara, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Iwan Iswanto mengatakan dengan ditanamnya bibit pohon, diharapkan masyarakat dan umum serta komunitas dapat melakukan perawatan secara kontinyu.

“Diharapkan masyarakat umum baik dari komunitas dan petugas lain dapat melakukan perawatan pohon yang telah ditanam,” kata Iwan.

Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang secara simbolis menanam pohon di kawasan Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Ia berpesan agar PDI Perjuangan tetap berkiprah dan kesejahteraan dapat dirasakan masyarakat.

“Mudah-mudahan terus berkiprah untuk masyarakat dan bangsa, memberikan kemajuan dan hal-hal positif yang bisa dirasakan dan kita bersama dapat menikmati kesejahteraan serta keadilan diantaranya dari kontribusi teman-teman PDI Perjuangan,” tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan