Peringati Hari Pahlawan, Walikota Bilang Butuh Pahlawan Pemersatu

Barayanews.co.id – Dalam rangka Hari Pahlawan Nasional tahun 2020 turut diperingati juga oleh Kota Bogor dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Dreded, Selasa (20/11/2020).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser dan Komandan Upacara Pasi Log, Kodim 0606 Kota Bogor, Mayor CBA Rian Diantara.

Upacara berlangsung khidmat dengan lantunan saxophone dan trombone dari grup TNI angkatan udara.

Usai berakhirnya upacara, sejumlah elemen dari Forkompimda melakukan tabur bunga, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan jasa para pahlawan.

 

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan dalam keadaan seperti sekarang dibutuhkan pahlawan pemersatu.


“Sekarang ini butuh pahlawan – pahlawan pemersatu. Pahlawan pemberi solusi,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pahlawan itu terus dilahirkan, dan tidak berhenti hanya pada masa penjajahan. Apalagi, sekarang ini semua sedang menghadapi ancaman yang nyata.

“Satu ancaman perpecahan dan juga ancaman pandemi covid. Kita perlu untuk memenangkan pertarungan ini,” lanjut dia.

Menurutnya pahlawan kekinian saat ini tengah bermunculan. Seperti pahlawan kesehatan atau pahlawan yang ada ditengah masyarakat.

“Dimana mereka juga ikut berjuang dalam pertarungan melawan pandemi. Bahkan perjuangan mereka resikonya adalah nyawa. Perpecahan dan kehancuran ditengah covid ini, adalah ancaman yang nyata,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.