Peringati Hari Perempuan Internasional, Fatayat NU Kota Bogor Gandeng Dewan Kampanyekan Safety Riding

BOGOR – Memperingati hari perempuan internasional Fatayat Nahdlatul ‘Ulama (Fatayat NU) bersama DPRD Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota menggelar kampanye safety riding di kantor DPRD Kota Bogor pada Senin (31/3/2021) siang.

Dalam kampanye ini, dilakukan pembagian helm dan masker gratis bagi masyarakat yang melintasi jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, dirinya mengapresiasi dilakukan Fatayat NU Kota Bogor dengan membuat edukasi safety riding. Karena sesuai kondisi dilapangan masih banyak pengendara yang belum mematuhi pemakaian helm dan perlengkapan lain untuk memenuhi safety riding.

“Ya, mudah-mudahan kami bisa terus bekerjasama dengan Fatayat NU yang merupakan organisasi kewanitaan. Karena dengan mensosialisasikan kepada wanita akan lebih sampai serta mudah tersebar pesan kampanye nya,” ungkap Atang kepada wartawan.

Atang melanjutkan, dilakukan di gedung DPRD Kota Bogor untuk memberikan contoh bahwa gedung DPRD Kota Bogor terbuka bagi masyarakat.

“Untuk memperkuat kampanye keselamatan lalu lintas ini, kami akan perkuat di Raperda lalu lintas. Sekali lagi kami sampaikan bahwa gedung DPRD milik rakyat dan sangat terbuka bagi masyarakat untuk emanfaatkan dan mengoptimalkannya. Jangan sungkan masyarakat untuk datang ke DPRD,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU, Dede Siti Amanah mengatakan, sebenarnya kegiatan ini ada dua momen yang dikaitkan, pertama memang hari perempuan internasional yang jatuh 8 Maret 2021 dan hari keselamatan lalu lintas yang digaungkan akan 31 Maret 2021.

“Walau belum diakui tanggal 31 Maret sebagai hari keselamatan lalu lintas, tapi niatan kami mengimbau dan mengingatkan masyarakat. Kami akan konsisten melibatkan anggota untuk mengingatkan kepada masyarakat,” ungkap Dede.

Dede melanjutkan, hari ini dilakukan beberapa kegiatan, yang pertama edukasi dan praktek simulasi. Ada pembagian masker dan helm untuk perempuan dan anak oleh pihaknya.

“Ada 50 orang dari perwakilan PAC dan lembaga NU lainnya. Ini kami gaungkan agar masyarakat tetap ingat keselamatan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakasatlantas Polresta Bogor Kota, AKP Rizki S mengatakan, pihaknya sangat senang adanya kolaborasi DPRD dan Fatayat NU ini, karena diketahui bahwa wanita itu hebat dan tahan banting karena itu sosialisasi melalui kaum ibu-ibu ini akan sangat efektif.

“Ini luar biasa akan lebih cepat sampai kalau sosialisasi melalui para ibu-ibu. Saya yakin akan efektif sosialisasi safety riding,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan