Permudah Warga Griya Melati, Penjual Sembako dengan APD Lengkap Keliling Perumahan

BOGOR – Dalam upaya mempermudah masyarakat Perumahan Griya Melati I, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat yang tengah melakukan Isolasi mandiri (Isoman), Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor membentuk tim penjual sayuran dan kebutuhan pokok dengan harga standar pasar tradisional.

Tim ini berkeliling jualan untuk pertama kalinya pada Kamis (20/5/2021).

“Perumda PPJ Kota Bogor mempermudah warga Perumahan Griya Melati I, Kelurahan Bubulak yang tengah melakukan isoman setelah tertular Covid-19. Perumahan ini masuk zona merah, sehingga dibatasi juga orang untuk keluar masuk perumahan,” ungkap Dirut Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir.

Muzakkir melanjutkan, Perumda PPJ diminta untuk menyiapkan pasar keliling guna masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan pangan sayuran dan sejenisnya. Ini pelayanan jemput bola untuk masyarakat yang terdampak atau masyarakat yang berada satu komplek tentunya.

“Kami keliling ke semua blok di komplek ini. Karena pergerakan masyarakat di komplek yang tidak sedang Isoman juga dibatasi,” tambahnya.

Muzakkir menerangkan, untuk hari ini permulaan show ke masyarakat, dibagikan flyer juga ke rumah-rumah. Mau order sayur, ikan, daging dan kebutuhan bumbu bisa diorder melalui kontak Perumda PPJ.

“Untuk harga standar pasar, ini harga pasar termurah di Kota Bogor tentunya. Kami membantu mengambil barang di pedagang pasar, kami jual ke masyarakat yang tengah dibatasi karena masuk zona merah,” terangnya.

Ia membeberkan, pihaknya selama 14 hari kedepan akan stand by di Perumahan Griya Melati I ini, baik berjualan maupun mengirim pesanan online. Untuk petugas disiagakan tiga orang dengan satu koordinator. Selain itu ada asa juga yang menyiapkan belanjaan dan lainnya di kantor PPJ.

“Untuk dilapangan hanya berempat. Termasuk penerima order serta pengemasan kami siagakan. Tim lapangan tentunya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, agar meminimalkan resiko tertular Covid-19 saat berjualan sayuran dan bahan pokok,” bebernya.

Muzakkir menambahkan, tentunya agar masyarakat mengetahui tim penjual sayuran ini lewat, mobil dilengkapi dengan pengeras suara. Selain itu untuk keliling dilakukan tiga kali agar masyarakat yang belum berkesempatan memesan masih bisa menunggu.

“Untuk dari Perumda PPJ hanya itu yang bisa dilakukan, untuk OPD banyak yang terlibat menyediakan untuk mempermudah masyarakat,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan