Perumda Tirta Pakuan

Perumda Tirta Pakuan Bogor Segera Resmikan Training Center

BOGOR – Di tengah upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor siap meresmikan gedung Training Center terbaru mereka, yang terletak di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur. Direncanakan akan diresmikan pada bulan Agustus mendatang, gedung ini menandai komitmen Perumda Tirta Pakuan dalam meningkatkan kualitas layanan dan keahlian para karyawan, juga tukang ledeng tidak hanya di Jawa Barat, namun di seluruh Indonesia.

Hal itu dikatakan, Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivellino Rizky baru-baru ini. “Insya Allah, gedung Training Center kami akan selesai pada pertengahan atau akhir Agustus 2024 ini. Kami memiliki semangat yang tinggi untuk memberikan pelatihan yang berkualitas kepada para karyawan dan tukang ledeng di seluruh Indonesia,” katanya.

Rivellino menambahkan bahwa pihaknya telah memulai dengan membentuk sub departemen baru, yaitu sub departemen pendidikan dan pelatihan, sebagai langkah awal menuju pembukaan Training Center. Pelatihan pertama telah diadakan pada tanggal 17 April 2024, diikuti oleh beberapa peserta dari Perumda Tirta Pakuan dan karyawan PDAM se-Jawa Barat.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan pelayanan dan kegiatan terbaik di Training Center kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rivellino menjelaskan bahwa Tirta Pakuan bekerja sama dengan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) untuk mendapatkan pengajar terbaik. Selain itu, mereka juga menjalin kerja sama dengan beberapa vendor pemasangan pipa untuk pelatihan teknis.

“Dalam Training Center kami, kami tidak hanya menyediakan kelas teori, tetapi juga praktek langsung di lapangan. Kami juga menyediakan waktu untuk refreshing ke tempat wisata di Kota Bogor bagi para peserta,” tambah dia.

Sementara itu, dalam upaya untuk memperluas cakupan pelatihan, Tirta Pakuan juga telah bekerja sama dengan Pusat Zeni TNI AD untuk menyelenggarakan pelatihan teknik pengamanan bahan-bahan kimia. Pelatihan ini diikuti oleh 22 siswa dari TNI AD, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengamanan bahan kimia.

“Para siswa dari TNI AD datang ke Tirta Pakuan untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang lebih dalam tentang pengamanan bahan kimia. Semoga pengetahuan ini dapat mereka aplikasikan di kesatuan masing-masing di masa yang akan datang,” tutup Dirum.

Dengan adanya gedung Training Center yang baru dan program pelatihan yang komprehensif, Perumda Tirta Pakuan Bogor menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan dan keahlian sumber daya manusia dalam industri air minum di Indonesia.

Recent Posts

Relawan MUDA Siap Menangkan Dedie Rachim di Pilwalkot 2024

BOGOR - Ratusan relawan dari kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan yang menamakan Mulyaharja Untuk Dedia A…

9 jam ago

Polresta Bogor Kota Luncurkan Aplikasi SKCK Goes To School

BOGOR - Dalam upaya mencegah kenakalan pelajar, Polresta Bogor Kota launching aplikasi SKCK Goes to…

1 hari ago

Pelaku Begal Mobil di Bogor Timur Diringkus Polisi

BOGOR - Polresta Bogor Kota melalui Satreskrim dan Resmob Polda Jabar berhasil membekuk empat dari…

2 hari ago

Hadiri Rakercab Gerindra, Dr Rayendra Puas dengan Paparan Visi Misinya

BOGOR - Usai memaparkan visi dan misi dalam agenda Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang digelar…

3 hari ago

Sebut Partai Legendaris, Eka Maulana Daftar Bacawalkot ke PPP

BOGOR - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Eka Maulana resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon…

3 hari ago

Namanya Diajukan ke Gerindra Jabar, Sendi Makin Optimis dapat Tiket Pilwalkot 2024

  BOGOR - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor Sendi Fardiansyah semakin optimis bisa meraih…

3 hari ago

This website uses cookies.