Perumda Tirta Pakuan Terus Edukasi Pelanggan Lewat Webseries - BarayaNews

Perumda Tirta Pakuan Terus Edukasi Pelanggan Lewat Webseries

BOGOR – Setelah melaunching tiga episode webseries, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor berharap pelanggan bisa teredukasi dan mengambil pesan moral yang ada disetiap adegan webseries.

Diketahui dalam beberapa adegan ada pesan yang disampaikan, dimulai agar menghemat air, menyampaikan komplain atau pengaduan secara cepat dengan aplikasi Simotip.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Rivelino Rizky mengatakan, dari awal peluncuran webseries dichannel you tube Perumda Tirta Pakuan pada 10 Desember 2021 lalu, diharapkan dampaknya bisa mempengaruhi pelanggan agar apabila komplain langsung ke Perumda Tirta Pakuan kota bogor.

“Kemudian kami sampaikan penggunaan air seperlunya, sehingga kan ada pesan pesan moral didalam film pendek tersebut. Jadi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor selaku perusahaan yang melayani pelayanan air bersih di Kota Bogor tentunya menyampaikan dalam webseries pelanggan ini bisa komplain kapan saja dan dimana pun,” ungkap Rivelino kepada wartawan pada Minggu (26/12/2021).

“Untuk menyampaikan komplain, kami ada call center, ada aplikasi simotif yang kami miliki. Sehingga itu semua dilakukan untuk memudahkan para pelanggan,” tambahnya.

Rivelino menjelaskan, dalam webseries juga ada adegan tentang komplain, tentang pemakaian air, tentang air jangan boros karena ada yang pakai cuci motor setiap hari sehingga saat akan mandi tidak ada air.

“Ya, itu kan pesan moral yang disampaikan. Terus pelanggan bisa datang ke kantor kami langsung, bisa ke call center, bisa simotif untuk menyampaikan keluhannya ataupun sebagainya. Kami juga punya icon sitika, inilah yang akan menjawab berbagai permasalahan yang didalam webseries ndisosialisaikan,” jelasnya.

Ia menerangkan, pemeran dalam webseries ini diambil dari para pemain teater, karena tentunya kalau menggunakan karyawan sendiri produksi akan memakan waktu lebih lama. Jadi lebih baik orang luar yang sudah biasa melakukan akting teater.

“Akan tetapi materinya tetap dari kami. Kalau karyawan kami langsung dalam produksi pertama, nanti tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Karena kalau ini kan memang pemain teater penyampaian bisa pas. Akan tetapi ada beberapa karyawan kami juga masuk, seperti untuk pemeran customer servis kami. Selanjutnya kami juga mempersiapkan webseries dengan lebih banyak karyawan kami sebagai pemainnya,” terang pria yang hobi bersepeda ini.

Rivelino juga mengatakan, untuk pemasangan baru, pihaknya masih menerapkan diskon 40 persen, dalam promosi karena saat tengah viral spiderman, jadi dimasukan unsur spiderman dalam promosi.

“Sebenarnya target pasang baru belum tecapai, kami menargerkan pasang baru tahun ini itu 10 ribu. Saat ini baru sekitar 5.700 lebih, jadi belum tercapai. Makanya dipakai promosi, berlaku diskon ini hingga akhir tahun. Apakah nanti akan diperpanjang hingga awal tahun, nanti kami lihat situasi dan kondisi,” pungkasnya.

 

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: