Perumfa Tirta Pakuan Pastikan Pasokan Air ke Istana Bogor Aman

Barayanews.co.id – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor memastikan pasokan air ke pelanggan dan Istana Bogor berjalan lancar, demi menjaga pengamanannya pihak Tirta Pakuan Kota Bogor bekerjasama dengan Korem 061/Suryakencana untuk keamanan objek vital Tirta Pakuan Kota Bogor. Kedepan Tirta Pakuan juga akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan mengatakan, masalah kualitas air dimusim hujan, air keruh dan segala macam keluhan dimusim penghujan menjadi catatan pihaknya.

“Ya, sudah ada berjalan dengan Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dan Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf. Roby Bulan dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto. Kami melihat tempat-tempat Perumda Tirta Pakuan karena ingin memastikan sistem pelayanan air minum aman. Kami bawa Danrem dan Dandim ke Ciherang Pondok, Dekeng, Cipaku dan akhirnya ke reservoir Pajajaran. Kaget beliau diajak dari hulu sampai ke penampungan, sampai ke laboratorium juga diajak. Meninjau juga tempat pengujian kalibrasi meteran. Kami jalin kerjasama untuk kedepannya seperti apa, untuk Dandim Kabupaten dan Kota Bogor,” terang Rino kepada wartawan pada Minggu (14/2/2021).

Rino melanjutkan, masalah kualitas air, air baku terus menurun. Ini banyak cara dan pihaknya melakukan langkah-langkah. Langkah pertama sudah pasti memperbaiki, Direktur Teknik (Dirtek) akan memulai memperbaiki. Tapi yang jelas pihaknya akan terus mencari solusi untuk memperbaiki pelayanan Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Ada pasokan ke istana kualitas sama dengan masyarakat, tapi ada protap khusus, mana yang harus diperioritaskan. Kami akan berbuat yang terbaik untuk pelayanan ini. Didalam istana ada protap khusus, kami hanya mengantarkan. Insya Allah masih lancar pasokan ke Istana Bogor,” tuturnya.

Rino membeberkan, Perumda Tirta Pakuan dan Korem 061/Suryakencana sudah menjalin sinergitas yang sangat kuat, baik di bidang lingkungan, keamanan maupun olahraga. Mudah-mudahan sinergitas ini bisa terus terjalin untuk kemaslahatan masyarakat Kota Bogor.

“Saya juga memerintahkan seluruh pegawai, khususnya petugas keamanan untuk meningkatkan kewaspadaannya untuk memperketat pengamanan di sejumlah obyek vital milik Perumda Tirta Pakuan yang meliputi unit air baku, pengolahan, unit transmisi dan distribusi serta unit-unit pelayanan,” paparnya.

Ia juga menjelaskan, kepada seluruh jajaran direksi, staf ahli, kepala litbang, para kabag dan kasubag juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya. Jika ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan langsung kepada atasan dan pihak aparat keamanan di Kota Bogor.

“Selain itu, saya juga memerintahkan jajaran terkait seperti Unit Pengamanan Dalam (UPD), Bagian Produksi serta Transmisi dan Distribusi bersikap tegas, untuk melarang pihak-pihak yang tidak berkepntingan ke dalam lokasi-lokasi obyek vital milik Perumda Tirta Pakuan itu. Perumda Tirta Pakuan itu kan banyak objek-objek vitalnya. Kalau dimasuki oleh sembarang orang, apalagi untuk hal-hal tidak penting ya harus kami cegah,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan