Polres Bogor Bentuk Satgas Pemburu Sopir Nakal

Barayanews.co.id – Guna memperketat pengamanan saat libur Naral dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Polres Bogor akan membentuk satgas khusus untuk mencari sopir bus yang ugal-ugalan. Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, saat ditemui di gerbang Tol Citeureup 2, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/12/2019).

“Kita akan hunting system di jalan tol. Untuk pengendara yang kita curigai atau ugal-ugalan, tidak mematuhi batas kecepatan, akan kita kejar dan berhentikan,” katanya.

Untuk pengendara pribadi yang melanggar aturan, lanjut dia, pihaknya tidak segan-segan melakukan penindakan.

“Tapi untuk pengendara kendaraan pribadi, kalau kita curigai, ya pasti akan kita lakukan penindakan,” lanjutnya.

Fadli mengungkapkan, selain pemeriksaan fisik kendaraan dan kelengkapan suratnya, pengemudi bus yang ugal-ugalan nantinya juga akan dites urine dan dicek kesehatannya.

“Kalau masih lengkap dan layak, kita beri peneguran atau penindakan batas kecepatan. Atau mungkin kegiatan yang melanggar aturan,” ujar dia.

Satgas ini dibentuk untuk cipta kondisi keamanan dan ketertiban lalu lintas di jalan tol. Namun, kata Fadli, operasi dari satgas ini juga bisa dilaksanakan di jalan arteri.

“Fokus di Jagorawi karena banyak masyarakat yang ingin berlibur atau wisata ke Puncak. Jadi kita berfokus di jalan tol, tapi tidak menutup kemungkinan di jalan arteri,” pungkas dia.

Dia menjelaskan, satgas khusus yang meliputi Polres Bogor, BNN Kabupaten Bogor, dan Dishub Kabupaten Bogor akan dibentuk untuk mencari pengendara bus yang berkendara tidak sesuai dengan aturan di jalan tol, khususnya di Tol Jagorawi.

Masih kata dia, satgas ini akan berfokus mencari pengemudi bus yang ugal-ugalan karena kendaraan tersebut membawa banyak orang. “Yang fokus dicari yang mengemudi banyak membawa penumpang,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan