PTM Segera Dimulai, Komisi IV DPRD Minta Dinkes Siapkan Skenario Penanggulangan - BarayaNews

PTM Segera Dimulai, Komisi IV DPRD Minta Dinkes Siapkan Skenario Penanggulangan

BOGOR – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bogor akan segera dimulai. Meski baru sebatas simulasi, yang akan dimulai pada pekan kedua September ini. Namun Komisi IV DPRD Kota Bogor meminta agar Dinkes dan Disdik Kota Bogor mempersiapkan kebijakan secara matang.

Melalui rapat antara Komisi IV DPRD Kota Bogor dengan Dinkes dan Disdik Kota Bogor, Rabu (1/9). Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor Endah Purwanti memberikan beberapa catatan sebelum dimulainya simulasi PTM.

Dimana catatan pertama, Endah meminta agar Dinkes Kota Bogor menyiapkan sedikitnya 10 persen kasur untuk pasien anak-anak.

“Dikhawatirkan dengan adanya PTM ini akan terjadi lonjakan kasus positif, maka dari itu kami minta dinkes menyediakan bed khusus anak. Dari 1140 bed yang ada, kami minta setidaknya 10 persen khusus anak. Karena anak kan kebutuhannya khusus ya,” kata Endah.

Kedua, Endah juga meminta data riil vaksinasi anak dengan rentang usia 12 hingga 17 tahun. Sehingga dimulainya simulasi PTM sesuai dengan peraturan yang ada, dimana jumlah anak yang sudah divaksin diatas 65 persen.

“Lalu juga titik tekan kepada dinkes adalah vaksinasi anak 12-17 tahun. Saat ini memang sudah 60 persen dan kami minta pekan depan Dinkes menyerahkan data yang riil terkait vaksinasi anak ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Endah pun menyampaikan catatannya kepada Disdik Kota Bogor, dimana PTM yang akan dilakukan secara bertahap ini harus diperhatikan secara seksama terkait kesiapan sekolah.

Maka dari itu, ia meminta agar Disdik memberikan juklak dan juknis pelaksanaan PTM agar pihak DPRD bisa mengawasi secara tepat.

“Yang menjadi titik tekan kami di komisi IV adalah kita minta juklak dan juknis yang terbaru, yang sudah disesuaikan dengan revisi aturan inmendagri dan perwali terbaru. Kemaren disdik itu belum ada,” pungkasnya.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: