Puncak Diprediksi Macet Hari Ini

Barayanews.co.id – Kepolisian memprediksi puncak libur Natal di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor akan terjadi pada hari ini. Pernyataan tersebut dikatakan langsung Kepala Bagian Ops Korlanras Polri, Kombes Pol Benyamin di Simpang Gadog, Selasa (24/12/2019).

“Tentunya (puncak libur Natal) hari ini, pagi ini, kemudian nanti sore juga ada lagi. Kita sudah siap antisipasi puncak libur Natal yang mengarah ke Puncak,” kata Benyamin.

Ia menjelaskan, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak di Tol Jagorawi sejak pagi terpantau padat hingga di Simpang Gadog.

“Pagi saya dari Jakarta sudah mengecek ke arah Cikampek dan kedua ke sini dan kita pantau cukup padat dari arah Jakarta sampai Ciawi kecepatan 40-50 km perjam tidak terputus. Kemudian sampai Gadog juga terpantau panjang sekali,” tambahnya.

Untuk mengurai kepadatan tersebut, pihaknya sudah memberlakukan sistem one way menuju kawasan Puncak sejak pukul 08.00 WIB hingga siang ini.

“Kita buat mulai dari jam 8 sampai 11 satu arah ke Puncak karena memang sekarang ini sudah libur Natal, libur bersama sehingga banyak masyarakat ingin berekreasi ke Puncak,” jelas Benyamin.

Sementara, lanjut Benyin untuk arus balik libur Natal baik di Tol Jagorawi maupun Cikampek diprediksi terjadi mulai Rabu 25 Desember 2019 besok.

“Arus balik baik di Tol Jagorawi dan Tol Cikampek prediksi besok adalah arus balik,” tandasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan