Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Karena Covid, Jenazah Dimakamkan di San Diego Hills

Rachmawati Soekarnoputri, putri presiden pertama Indonesia Soekarno, meninggal dunia pada Sabtu (3/7).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi bahwa Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021).

Rachmawati meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.15 WIB. “Iya, betul meninggal dunia,” kata Dasco saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (3/7).

Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan, Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit. “Meninggal dunia karena Covid-19,” ucap Dasco.
Diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada usia 70 tahun.

Adik dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tersebut dikenal sebagai politisi Partai Gerindra.

Menurut informasi lebih lanjut yang diterima Kompas.TV, almarhumah diduga tertular Covid-19 ketika menghadiri Haul Bung Karno bulan Juni lalu bersama sejumlah ajudannya.

Karena itu, kini jenazah sedang dipersiapkan untuk langsung dibawa ke San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, dan tidak akan disemayamkan terlebih dahulu di kediamannya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade juga menuturkan bahwa wafatnya putri Presiden pertama RI Soekarno tersebut disebabkan oleh Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Meninggal karena Covid-19, Jenazah Rachmawati Soekarnoputri Langsung Dibawa ke San Diego Hills

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan