RBO Diharapkan Jadi Pemerataan Belajar Daring

Barayanews.co.id – Jabar Bergerak kembali melanjutkan programnya. Kali ini di bidang pendidikan. Hal ini ditujukan untuk membantu siswa-siswi dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh atau Ruang Belajar Online (RBO).

RBO ini dibuka di Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim mengatakan, ini merupakan sebuah solusi saat kendala quota dalam berlangsungnya belajar jarak jauh.

 

Ia melanjutkan, ini adalah titik ke 3 dari 7 titik target pendirian ruang belajar online.

“Jabar Bergerak sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, baik dari Pemerintah Kota Bogor, dunia usaha (PT Telkomsel, Le Mineral, Yamaha) yang secara konsisten membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, dan juga kepada para donator yang juga turut menyumbangkan gadget nya untuk mendukung kegiatan ini,” urainya.

Dengan pelaksanaan RBO ini diharapkan akan terjadi pemerataan kesempatan belajar online bagi siswa siswi kurang mampu, dan
Dapat mengurangi beban moril dan materiil bagi keluarga kurang mampu.

“Diharapkan dengan adanya Ruang Belajar online yang menjangkau secara merata di 6 kecamatan, Jabar Bergerak Kota Bogor sangat optimis dapat mencapai tujuan utama pendirian Ruang Belajar Online ini, yaitu dapat membantu dalam pemenuhan hak belajar Anak,” kata Yantie Rachim usai launching RBO, pada Kamis (13/11/2020).

Program ini akan terus berlanjut hingga seluruh Kecamatan agar memiliki ruang belajar online. karena Pendidikan anak bangsa adalah tanggung jawab semua pihak, maka kami sangat berharap mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bogor agar target Jabar Bergerak Kota Bogor dalam mewujudkan Ruang Belajar Online secara merata di seluruh kecamatan di Kota Bogor dapat terwujud.

Ketua Umum Jabar Bergerak dipimpin langsung oleh Athalia Praratya.

Seperti diketahui, Komunitas Jabar Bergerak adalah komunitas yang terdiri dari berbagai elemen di masyarakat yang mempunyai visi bergerak atas dasar kepedulian untuk membangun masyarakat Jawa Barat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan