RTLH di Pulo Geulis Ambruk, Lima Orang Tertima Material

Barayanews.co.id – Nasib malang dialami Tjitjih Sukarsih (65), Selasa (28/1/2020) dini hari, saat lelap tertidur di ruang tamu, dia bersama keempat anggota keluarganya tertimpa atap rumah yang ambruk. Kejadian sekitar pukul 01.40 WIB itu membuat kelimanya mengalami luka-luka satu diantaranya adalah balita.

Kepala BPBD Kota Bogor, Priyatnasyamsah membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya korban tengah lelap tidur di ruang tamu tertimpa material yang bangunan. “Kejadian ini mengakibatkan lima orang yang sedang tidur di ruang tamu tertimpa material atap rumah yang ambruk,” kata dia.

Rumah milik Tjitjih yang berada di Kampung Pulo Geulis RT 01/04, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu ambruk lantaran kondisinya yang sudah lapuk. Terlebih bangunan rumah sudah tidak layak huni (RTLH).

“Kita sudah lakukan pengujian, selesai tadi sekitar pukul 09.40 WIB. Kemudian warga sekitar akan melakukan pembongkaran rumah tersebut setelah pihak PLN datang ke lokasi kejadian,” ungkapnya.

Terkait korban luka berdasarkan pendataan BPBD ada lima orang. Salah satunya pemilik rumah, Tjitjih yang mengalami luka pada bagian dahi serta kaki kanannya terkilir.

Sementara, Lia Robiatul Awalia (25) yang mengalami lebam pada tangan kanan dan pelipis kanan bengkak, Dinul Rachman (25) mengalami lebam dipunggung dan tangan kiri lecet, Nur Cahyani (21) mengalami luka dipelipis mata kiri, dahi bocor serta hidung patah serta M Kenan Rafasya (40 hari) mengalami dada kanan patah, dahi bocor serta mengalami luka-luka.

“Para korban sudah dibawa ke RS Vania Bogor dan saat ini mengungsi ke rumah keluarga terdekat, sementara kebutuhan mendesak perlunya perlengkapan Batita serta alas tidur,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan