Saat Terik Matahari, Es teh Indonesia Bagikan Minuman Ke Petugas dan Demonstran

Barayanews.co.id – “Pas lagi panas, pas lagi aus, pas ada yang kasih minum gratis, Es Teh Indonesia” mungkin itu yang bisa menggambarkan suasana para petugas TNI-Polri yang tengah bertugas mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa dibeberapa titik sekitaran Istana Kepresidenan Bogor ditengah sorotan matahari yang sedang terik tanpa kompromi. Tak disangka, tak diduga minuman Es Teh Indonesia ada dihadapan mereka dan diberikan gratis.

Es Teh Indonesia membagikan minuman tersebut sebanyak 150 cup. Ini bertujuan agar suasana tetap kondusif, demo berjalan damai. Hal tersebut dikatakan General Sekretaris Es Teh Indonesia, Indah Hasanah.

“Kami membagikan 150 cup minuman es teh Indonesia dalam keadaan dingin. Meski tidak semua terbagi tetapi kedua pihak bisa meredakan rasa haus,” ungkap Indah kepada wartawan pada Selasa (20/10/2020) sore.

Pembagian dilakukan Es Teh Indonesia di dua titik yaitu Jalan Djuanda didepan Gereja Zebaot dan satu titik Jalan Djuanda di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor. Minuman dibagikan oleh pegawai Es Teh Indonesia berparas cantik sehingga membuat aparat gabungan yang berjaga juga mahasiswa terhibur.

Indah melanjutkan, harapannya pihaknya bisa menetralkan saat suasana sedang panas di tengah aksi demontrasi mahasiswa.

“Ya, mudah-mudahan yang tadinya mau rusuh pas nyobain es teh Indonesia jadi tidak rusuh. Ini merupakan aksi kemanusiaan bagi-bagi es teh Indonesia di tengah pendemo serta aparat yang lagi bekerja mengamankan,” tambahnya.

Salah satu aparat yang bertugas mengamankan aksi demontrasi, Firman mengatakan, disela mengamankan aksi demontrasi, dirinya mendapat minuman es teh Indonesia.

“Saat dicoba rasanya enak, segar juga saat diminum dalam kondisi bertugas di lapangan,” singkatnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan