Sekretaris PDIP Kota Bogor Apresiasi Aksi Demo Mahasiswa

Barayanews.co.id – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atty Somaddikarya menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berunjukrasa menolak Omnibus Law dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Bogor.

Meskipun partainya mendukung RUU Cipta Kerja, ia menghormati hak berbeda pendapat yang disampaikan melalui aksi demo.

Hal tersebut disampaikan Atty pada Jumat, (9/10/2020).

“Saya apresiasi aksi para mahasiswa di Kota Bogor. Mereka menyampaikan pendapat terkait keberpihakannya kepada pekerja. Saya juga apresiasi, aksi demo berlangsung tertib dan tidak terjadi anarkis,” kata legislator dua periode itu.

Ia melanjutkan, unjukrasa diatur dalam UU no. 9 Tahun 1998 dan dijamin dalam Pasal 28 UUD 1945 yang berbunyi kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan.

“Dalam iklim demokrasi, unjuk rasa sah-sah saja, seperti unjuk rasa di Kota Bogor yang dilakukan para mahasiswa kemarin,” kata diam

“Kami PDI Perjuangan menghormati apa yang jadi aspirasi pengunjuk rasa. Kami juga berterimakasih kepada mereka dalam melakukan aksi demo, para kaum intelektual muda yang nantinya akan menjadi calon pemimpin dari mahasiswa sudah menjaga bersama tidak melakukan pengrusakan fasilitas umum,” ujarnya.

Terkait RUU Ciptaker, sambung menyampaikan, pihaknya mendukung yang sudah disepakti wakil rakyat di DPR.

“Kalau pun dirasa ada pihak yang tidak nyaman dengan beberapa pasal, sampaikan saja usulan melalui jalur resmi. Itu saran saya. Bagi kami, proses RUU Cipta Kerja yang diputuskan bersama para wakil rakyat di DPR ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat dan proses produk hukumnya pun sebelumnya juga sudah menerima masukan dari para ahli,” tuturnya.

“Tapi, bila ada yang tidak puas, kami hormati, dalam berdemokrasi. Namun, saran saya, dalam berunjuk rasa mohon tetap menjaga kenyamanan warga dan tidak melakukan pengrusakan fasilitas umum. Untuk di Kota Bogor, hal itu tak dilakukan oleh para pendemo dari mahasiswa. Saya percaya para mahasiswa yang juga calon pemimpin Kota Bogor menjaga hal itu,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.