Selama Ramadhan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Gratiskan 1.200 Rumah Ibadah  - BarayaNews

Selama Ramadhan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Gratiskan 1.200 Rumah Ibadah 

BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggulirkan program selama Ramadhan 2022. Sedikitnya 1.200 rumah ibadah se-kota Bogor tak mengeluarkan biaya tagihan air selama satu bulan penuh. Kebijakan ini, diberlakukan setiap bulan ramadhan setiap tahunnya.

Direktur Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan, mengatakan, pembebasan biaya tagihan ini sudah rutin dilakukan setiap tahun. Khususnya, ketika memasuki bulan suci Ramadhan.

“Kita selalu melakukan atau membebaskan tagihan rumah ibadah yang tercatat di kita secara resmi,” kata Rino.

Dari catatan yang dimilikinya, ada sekitar 1.200 bahkan lebih rumah ibadah yang mendapatkan program gratis tagihan air. Baik berupa masjid, mushola, hingga langgar.

Meski begitu, Rino menuturkan, program pembebasan tagihan selama Ramadhan tidak berlaku bagi pelanggan lain. Sebab, pihaknya sudah menyiapkan biaya untuk pembayaran rumah ibadah tersebut.

Menurutnya, pembebasan biaya tagihan untuk rumah ibadah ini merupakan kesempatan bagi Perumda Tirta Pakuan untuk ber-sadaqah.

“Hanya bulan Ramadhan, kita pengen lah berbagi di bulan Ramadhan dan memastikan air yang dipakai benar-benar buat wudhu dan segala macamnya, jadi jangan berpikiran yang lain. Bulan baik bulan banyak sadaqah, perusahaan juga ingin melakukan sadaqah,” ucap Rino.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: