Sesosok Bayi Dalam Tas Gegerkan Warga

Barayanews.co.id – Nahas, sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di sebuah lahan kosong di Kampung Ciheleut, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Bayi tersebut ditemukan di dalam tas.

Menurut salah satu warga Sardi (40), temuan tersebut berawal saat dirinya curiga melihat sebuah tas hitam di lahan kosong sebelah rumahnya sekira pukul 06.00 WIB. Tas itu tergeletak kondisi setengah terbuka.

“Tadi pagi saya curiga ada suara besi jemuran kenceng dipukul. Saya lihat di bawah ada tas hitam,” kata Sardi.

Kemudian, Sardi memanggil istrinya dan membuka tas tersebut. Setelah dibuka, terdengar suara tangisan bayi dari dalam tas dengan kondisi terbukus sweter berwarna hijau posisi tubuh tertelungkup.

“Tali pusarnya masih terlilit, tapi ari-arinya sudah gak ada. Masih ada darah seger juga nempel di sweaternya. Kayanya itu baru lahir pagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut Sardi, ada warga yang sempat melihat seorang laki-laki tidak dikenal memakai baju lengan panjang mondar-mandir di sekitar lokasi. Ia menduga pria tersebut yang membuang bayi.

“Tetangga ada yang lihat, sekitar jam 6 pagi ada laki-laki, kepalanya ditutup handuk pake jaket ada di lokasi. Diduga dia yang buang,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Bogor Utara Kompol Ilot Juanda membenarkan adanya temuan tersebut. Saat ini, bayi perempuan dengan tinggi 5,1 centimeter dan berat 3,2 kilogram itu dalam kondisi sehat.

“Betul, tadi pagi. Sudah diperiksa kondisinya sama bidan,” ucap Ilot.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait temuan itu. Polisi tengah melakukan olah tempat kejadian dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk mencari orangtua bayi.

“Kami masih cari data siapa yang membuanh bayi itu. Sekarang bayimya sudah dirawat sementara oleh warga sambil menunggu perkembangan,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.