Sidak Simulasi Vaksin ke Bogor, Jokowi : Saya Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin

Barayanews.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor guna melihat langsung simulasi pemberian vaksin Covid-19 pada Rabu (18/11/2020) pagi.

Selain itu, Jokowi juga menyatakan dirinya siap untuk menjadi deretan orang pertama yang menerima vaksin Covid-19.

“Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau di belakang? Kalau oleh tim diminta saya yang paling depan, saya siap,” ungkap Presiden Jokowi kepada wartawan didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Puskesmas Tanah Sareal.

Jokowi menegaskan, penerima vaksin diutamakan para tenaga kesehatan.

“Siapa yang akan divaksin terlebih dahulu?, yang akan divaksin pertama adalah tenaga kesehatan baik itu dokter, para dokter para perawat dan juga tenaga medis, paramedis yang ada. Itu yang diberikan prioritas,” tambahnya.

Jokowi menjelaskan, setelah tenaga kesehatan, nantinya TNI dan Polri kemudian nanti baru Aparatul Sipil Negara (ASN) untuk pelayanan-pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat

“Yaitu guru dan kemudian tentu saja kita semuanya. Kami akan membeli vaksin itu dari perusahaan merk yang ada di dalam daftarnya WHO. Saya tidak berbicara mereknya apa, asal sudah ada di dalam ‘listnya’ WHO itu yang akan kita berikan. Kemudian yang kedua juga kemanfaatan dari vaksin itu juga harus maksimal,” kata Jokowi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.