Soal Kampung Atlet, Ini Kata Wakil Walikota Dan Dewan

Barayanews.co.id – Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim menjelaskan rencana pembangunan kampung atlet di Tanah Sareal, Kota Bogor, merupakan kesempatan untuk memperbaiki sarana prasarana keolahragaan Kota Bogor.

Hal itu dikatakannya usai menghadiri Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Bogor pada Minggu (8/11/2020) siang.

Ia juga mengatakan tentang solusi dari permasalahan yang hadapi bidang olahraga.

“Progres Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu belum ada, anggaran itukan dari pemerintah pusat yang menyampaikan sebesar Rp2,05 triliun, tetapi Pemkot Bogor menyesuaikan dengan kemampuan pembiayaan,” tuturnya

“Ya, baru kita berbicara lebih teknis, kalau pembicaraan dengan pemrov sudah, kementrian keuangan sudah, SMI, KONI dan Dispora sudah ada langkah-langkah teknis. Jangan dulu bicara soal uang, semangat di dalam hati kita dan niatnya apa, nilai kebaikan apa yang kita pikirkan, ini untuk kemajuan Kota Bogor, tidak ada kepentingan golongan, pribadi semuanya untuk kebaikan,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin mengatakan, dirinya mendukung adanya program kampung atlet, karena kampung atlet di Kota Bogor belum ada di Kota Bogor. Terlebih kata dia, berlokasi di Daerah Pemilihan (Dapil) dirinya sehingga bisa menggeliatkan wilayah Tanah Sareal menjadi pusat olahraga Kota Bogor.

“Karena itu saya berharap mudah-mudahan semua anggota dewan di DPRD Kota Bogor mendukung, karena ini mungkin harapan kita untuk para pemuda agar tersalurkan aspirasinya. Mereka bisa berolahraga seperti basket, sepakbola, menembak dan olahraga lainnya. Kebetulan lahannya di Kayu Manis itu sudah lama tidak difungsikan, agar tidak sia-sia lahannya, jadi kami pergunakan untuk bidang olahraga. Ditambah lagi dengan ada wisma, semoga berjalan dengan lancar apa yang diharapkan oleh kita semua berjalan dengan baik,” terangnya.

Zenal juga mengatakan, meski ada kampung atlet di Kayumanis nanti, GOR Pajajaran bisa dipergunakan juga untuk olahraga yang sudah berjalan.

“Untuk lebih detailnya coba kita liat nanti kedepan, menunggu eksposenya,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.