Super Sekali! Di Tengah Pandemi, Masyarakat Tak Surutkan Niatnya Untuk Tetap Menabung

Barayanews.co.id – Meskipun pandemi covid-19 yang berkelanjutan hingga beberapa bulan terakhir tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk tetap menabung.

Hal tersebut diutarakan Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) Karya Mandiri, Atty Somaddikarya saat ditemui barayanews baru-baru ini.

“Ya meskipun terdampak pandemi seperti sekarang ini, tapi anggota koperasi karya mandiri tetap bisa menabung. Menabung sudah membudaya di diri mereka, biarpun sedikit,” ujarnya, Sabtu, 20 Juni 2020.

Hal tersebut tak luput dari sosialisasi yang tak henti ia gencarkan selama ini. “Kita terus sosialisasi, kita lekatkan antusiasme di pribadi mereka (anggota koperasi) untuk membiasakan menabung,” lanjutnya.

Sebetulnya, kata Atty masa pandemi tidak terlalu berdampak kepada anggota koperasi. Sebab, anggota koperasi yang kini tembus 20.000 orang se-Bogor Raya masih memiliki tabungan yang tersimpan dan dipercayakan kepada KSU Karya Mandiri. “Anggota Koperasi masih punya tabungan, jadi terbantu dengan uang yang disimpan di kita,” tambahnya.

Wanita yang akrab disapa Ceu Atty juga menyatakan pentingnya menabung untuk keperluan masa depan serta kebutuhan sifatnya mendadak. “Tidak ada manusia yang miskin karena menabung, dan justru terbantu ditengah perekonomian yang hancur akibat wabah yang melumpuhkan hampir seluruh sektor,” tegasnya.

Seperti diketahui, KSU Karya Mandiri kini menginjak usia 25 tahun, 10 kantor cabangnya tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah, program yang digencarkan selain menabung terasa di masyarakat,”

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.