Sweet Seventeen, Repdem Bergerak Untuk Kemenangan PDI Perjuangan

BOGOR – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-17. Untuk merayakan sweet seventeennya Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Repdem Kota Bogor mememeriahkan HUT sayap partai PDI Perjuangan itu di salah satu cafe di bilangan Bojongkoneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (2/12/21) siang.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir sejumlah elit Repdem dari Dewan Perwakilan Nasional (DPN) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat, selain itu hadir juga Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby.

Sekretaris DPN Repdem, Abe Tanditasik berharap komisariat akan lebih maju dengan terbentuknya komisariat berbasis profesi, seperti Pedagang Kaki Lima (PKL), sektor pekerja (buruh). Dengan begitu, sambung Abe perluasan dari Repdem sebagai sayap partai dapat merekrut banyak anggota PDI Perjuangan.

“Kita tetap targetkan Repdem menjadi bagian penting dalam hattrick kemenangan PDI Perjuangan di tahun 2024,” jelas Abe.

Selain itu, dalam sambutannya ia mengapresiasi gerakan yang luar biasa dari Ketua Repdem Kota Bogor yang begitu cepat bergerak membentuk struktural hingga komisariat. “Ketua DPC Repdem yang millenial ini saya apresiasi karena bergerak cepat dalam membantu melebarkan sayap partai,” paparnya.

Ia berpesan kepada kader Repdem agar memperhatikan gerakan dan gelombang hingga kalangan menengah kebawah dan untuk lebih bisa menyerap isu-isu yang ada di pusat untuk ditindaklanjuti di wilayah.

Sementara, di lokasi yang sama, Ketua DPD Repdem Jawa Barat, H. Jejen Sayuti menyampaikan sejauh ini telah terbentuk 75 persen komisariat di wilayah Jawa Barat.

Jejen begitu mengapresiasi antusias yang tinggi dari DPC Repdem Kota Bogor yang turut memeriahkan peringatan 17 tahun Repdem.

Selain itu, masih kata dia, Repdem sebagai sayap partai telah membantu pergerakan partai untuk memenangkan hajat demokrasi mulai dari Pileg, Pilkada, hingga Pilpres mendatang.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua DPC Repdem Kota Bogor, Banu L. Bagaskara. Menurutnya, kader Repdem harus menjunjung tinggi perjuangan untuk masyarakat kecil khususnya kaum marhaen.

“Semoga di usia yang 17 tahun ini kita bisa tetap dan semakim solid dalam melebarkan sayap dengan merekrut kader-kader militan,” tegas Banu.

Acara puncak HUT Repdem yang jatuh pada Jum’at (3/12/21) digelar di Sekolah Partai PDI Perjuangan yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto dan para pengurus DPP PDI Perjuangan.

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: