Syarifah Sofiah Jadi Sekda Perempuan Pertama Kota Bogor

Barayanews.co.id – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengumumkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati.

Ia menggantikan Sekda terdahulunya, Ade Syarif Hidayat yang memasuki masa purnabhakti. Dengan diumumkannya hal tersebut, Syarifah merupakan Sekda perempuan pertama yang menjabat di Kota Bogor.

“Saya sampaikan Insya Allah besok Kota Bogor akan memiliki Sekda perempuan pertama Dr. Syarifah Sofiah,” beber Politisi PAN itu dihadapan awak media, Rabu (30/9/2020) sore.

Ia mengungkapkan, ini merupakan babak baru bagi Kota dan Kabupaten Bogor, mengingat Syarifah merupakan birokrat Kabupaten Bogor.

Masih kata dia, Keputusan itu diambil melalui proses panjang dengan mempertimbangkan berbagai hal diantaranya pengujian panitia seleksi (pansel), pendalaman rekam jejak dan diskusi internal birokrat Kota Bogor.

“Terima kasih kepada pansel, terima kasih kepada semua yang telah berperan dalam proses ini Insya Allah ini babak baru bagi Kota Bogor juga bagi Kabupaten mengingat ibu Syarifah adalah birokrat senior dari Kabupaten Bogor,” ungkap Bima.

Secara pribadi, lanjut Bima, sudah menyampaikan keputusan ini kepada Bupati Bogor Ade Yasin. Ia pun menyampaikan terima kasih karena mengizinkan Syarifah mengikuti seleksi Sekda Kota Bogor.

“Saya pribadi mengawali proses ini dengan meminta izin kepada Ibu Ade dan saya pribadi sudah saya sampaikan keputusan ini. Insya Allah malam ini saya akan silaturahmi untuk lebih merekatkan lagi hubungan kota dan kabupaten,” jelasnya.

Bima berharap, dengan terpilihnya mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor itu dapat menuntaskan persoalan di wilayah Kota Bogor.

“Insya allah ini babak baru Kota dan kabupaten. Inysa allah akan banyak persoalan yang selama ini belum tuntas, akan tuntas. Sebagian besar persoalan Kota Bogor akan terakselerasi solusinya ketika koordinasi kota dan kabupaten menjadi lebih baik,” tutup Bima.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan