Tak Dapat Tempat, Borini Siap Hengkang

Barayanews.co.id – Meskipun bursa transfer belum dibuka, namun salah satu pemain AC Milan, Fabio Borini segera hengkang dari klub yang bermarkas di San Siro ini.

Pemain yang meniti karir di AS Roma tersebut belakangan ini mulai jarang dimainkan. Terutama setelah Gennaro Gattuso memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih akhir musim lalu.

Padahal di era Gattuso pun, ia jarang dimainkan di posisi aslinya. Posisi asli Borini adalah Striker murni atau targetman, ia punya teknik olah bola yang baij, memiliki kecepatan, eksplosif, tak aneh jika ia kerap juga dipasang sebagai winger untuk bertugas sebagai inverter atau penyuplai sisi lapangan.

Namun, sayang ia beberapa kali ditempatkan sebagai wingback atau bek sisi.

Dan pada musim ini, ia hanya bermain sebanyak dua kali saja. Kendati Milan telah melakukan pergantian pelatih lagi, dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli, Borini tak kunjung dimainkan.

Minimnya kesempatan bermain membuat pemain berumur 28 tahun itu gerah. Sang agen, Roberto De Fanti, berkata bahwa kliennya ingin meninggalkan AC Milan. Toh, kliennya tersebut tidak kekurangan peminat.

“Setiap pelatih membuat keputusan. Kami akan memastikan bahwa dia bermain di tempat lain dengan kesepakatan bersama,” ujarnya kepada Radio Rossonera.

“Tawaran sama sekali tidak kurang, baik dari klub Italia maupun Inggris,” lanjutnya.

Kendati jarang dimainkan, namun Borini tidak memiliki perasaan yang buruk terhadap Milan. Bahkan sang agen memiliki niat untuk berbicara kepada pihak klub untuk mendiskusikan masa depan.

Borini juga tidak memiliki rasa penyesalan karena harus bergabung dengan Rossoneri. Menurutnya, apa yang dialami selama membela Milan dianggap sebagai pengalaman.

“Ini benar-benar pengalaman yang positif,” tutup agen pemain yang juga pernah melanglang buana di Inggris bersama Sunderland itu.

Sampai sekarang, belum diketahui ke mana Borini akan berlabuh pada bulan Januari nanti. Spekulasi mengenai ketertarikan dari klub lain tidak banyak tersiar di berbagai media terkemuka Italia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan