Tampil Dominan, AC Milan Malah Berbagi Poin di San Siro

Barayanews.co.id – Meski mendominasi permainan sejak menit awal hingga peluit akhir dibunyikan, AC Milan gagal merengkuh poin penuh, alhasil anak asuh Stefano Pioli berbagi angka dengan Sassuolo.

Menanggapi laju Rossoneri yang fluktuatif, Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan anak-anak asuhnya sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengalahkan Sassuolo.

Milan menjamu Sassuolo di giornata 16 Serie A di San Siro, Minggu (15/12/2019).

Contohnya saja yang didapat oleh Rafael Leao di babak kedua. Meski masuk sebagai pemain pengganti, sepakannya dua kali menghantam tiang gawang.

Sebelum itu ada gol yang dicetak oleh Theo Hernandez. Namun gol itu dianulir wasit karena menilai sebelumnya ada pelanggaran yang dilakukan oleh Franck Kessie.

Pada akhirnya, AC Milan dipaksa bermain imbang 0-0 melawan Sassuolo di laga ini. Hasil ini tak ideal bagi Rossoneri yang sebenarnya sedang dalam momen merayakan momen ulang tahunnya.

Usai pertandingan, Stefano Pioli membela anak-anak asuhnya dengan mengatakan bahwa mereka telah berusaha maksimal dengan segala cara. Mereka pun mendapat cukup banyak peluang.

Akan tetapi, ia menilai anak-anak asuhnya memang kurang tajam di lini serang. Hal itulah yang membuat Milan gagal mengalahkan Sassuolo.

“Kami bisa memiliki lebih banyak langkah dan gerakan di babak pertama, tetapi di babak kedua kami memiliki sekitar 9-10 tembakan ke gawang, kami mencoba segalanya dan itu tidak akan terjadi,” keluhnya kepada Sky Sport Italia.

“Sassuolo adalah tim yang bagus, kami tahu mereka akan menyebabkan masalah bagi kami. Rafael Leao berhasil tampil dengan baik dari bangku cadangan, semua orang bermain dengan upaya dan kemurahan hati, tetapi dengan sedikit ketajaman dan ketepatan, kami bisa membawa pulang poin,” tuturnya.

Stefano Pioli juga menambahkan bahwa skuat AC Milan memang kurang greget dalam menuntaskan peluang yang didapatnya. Akan tetapi ia juga membela mereka dengan menyebut Rossoneri sudah tampil cukup bagus.

“Kami membuat beberapa kesalahan teknis hari ini yang bisa terbukti sangat mahal pada level ini. Dengan semakin banyak kualitas yang kami miliki dan kemampuan untuk mengusir para bek lawan, kami bisa tampil semakin baik. Saya pikir kami kurang memiliki tekad dan kemampuan untuk menuntaskan peluang-peluang kami,” tuturnya.

“Para pemain kami bekerja keras hari ini, baik saat maju maupun dalam mengejar bola kembali ke belakang, karena Sassuolo bermain dengan garis pertahanan yang sangat tinggi. Fakta kami memiliki 10 peluang mencetak gol yang jelas berarti kami menampilkan performa yang baik, tetapi batasan terbesar kami saat ini adalah bahwa kami harus menciptakan begitu banyak peluang untuk mendapatkan gol. Kami harus mencetak gol lebih awal,” tandas Pioli.

Hasil imbang ini membuat AC Milan sekarang mengoleksi 21 poin dan mereka tertahan di 10 klasemen sementara Serie A. Sementara itu Sassuolo berada di peringkat 14 dengan raihan 16 poin. (bln)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.