Tempat Isolasi OTG Pindah ke BKPP Ciawi, Sekda Bilang Bupati Sudah Beri Izin

Barayanews.co.id – Tempat Isolasi pasien covid-19 orang tanpa gejala (OTG) Kota Bogor yang selama ini ditempatkan di BNN Lido, akan berpindah ke Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengawasan (Pusdiklatwas) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi Kabupaten Bogor.

Dalam hal itu Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin sudah memberikan izin terkait akan digunakannya kantor tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Sekda Kota Bogor, Syarifah Sopiah Dwikorawati usai Rakor Kwarcab Pramuka Kota Bogor di Jalan Papandayan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (22/2/2021).

Menurut dia, tidak diperpanjangnya tempat isolasi covid-19 di BNN Lido lantaran BNN Lido akan menggelar pelatihan tatap muka beberapa waktu kedepan.

Untuk menggantikan BNN Lido, pihaknya meminta izin kepada Bupati Bogor untuk bisa menggunakan BPKP Ciawi.

“Kita sudah koordinasi dan sudah diijinkan menggunakan BPKP yang ada di Ciawi, sekarang prosesnya sedang dilakukan rekrutmen dan pelatihan untuk memindahkan dari Lido ke BPKP,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa tempat isolasi di BPKP Ciawi tersebut memiliki 128 tenpat tidur atau bed.

“Di BPKP Ciawi itu nanti ada 128 bed, jadi memadai untuk menggantikan BNN lido,” ujarnya.

Terkait izin menggunakan BPKP tersebut, Syarifah menjelaskan, bahwa Pemkot Bogor sudah melayangkan surat izin kepada Bupati Bogor.

“Surat izinnya dari Wali Kota ke Bupati sudah dilayangkan, yang pasti saat ini sedang proses pemindahan pasien dari Lido ke Ciawi,” katanya.

Ia menambahkan terkait hotel yang akan dijadikan tempat isolasi pasien covid-19, saat ini sedang menunggu review dari BPKP Jawa Barat.

“Kalau untuk hotel saat ini masih di-review oleh BPKP Jabar dan kita masih tunggu karena itu harus melalui beberapa tahapan,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan