Terapkan Strategi Marketing Content, EsTeh Siap Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru - BarayaNews

Terapkan Strategi Marketing Content, EsTeh Siap Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru

BOGOR – Berbagai macam cara dilakukan oleh para pelaku usaha untuk mendokrak pasar. Seperti gebrakan yang dilakukan oleh salah satu pengusaha muda Kota Bogor. Ia adalah CEO Esteh Indonesia Haidhar Wurjanto yang menuangkan ide marketing content kekinian via media sosial.

video dengan tema campaign ‘semua akan ESTEH pada waktunya’ menjadi pelopor marketing content kedai yang didominasi penjualan minuman teh tersebut. Sampai-sampai video yang diupload tersebut viral hingga 11,9 juta penonton, 1,1 juta like dan 37 ribu dibagikan tautan di TikTok.

Ide marketing semacam ini, kata Haidhar selaras dengan visi Esteh Indonesia yaitu meningkatkan harkat dan martabat teh Indonesia serta untuk mendukung misi Esteh Indonesia berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

“Pengambilan video sendiri dilakukan di gerai ke 300 Esteh Indonesia juga main office esteh Indonesia yang Bertempat di Jalam Achmad Adnawijaya, RT02/RW05 Tegal Gundil, Kec Bogor Utara. Setelah ditayangkan di medsos terutama TikTok ternyata respon masyarakat terhadap video parodi sangat luar biasa, bahkan banyak yang meniru,” ungkap Haidhar.

Haidhar melanjutkan, video di TikTok sampai viral dengan 11,9 juta penonton, 1,1 juta like dan 37 ribu di bagikan tautan di TikTok. Sementara itu di medsos lainnya ditonton dan disukai puluhan ribu warganet.

“Ini gebrakan kami PT Esteh Indonesia Makmur yang merupakan perusahaan F&B yang memiliki produk utama teh dengan konsep grab & go dan dine in, sekaligus pelopor minuman teh di Indonesia dengan kualitas terbaik dan tentunya harga terjangkau,” tambahnya.

Haidhar memaparkan, ditahun 2022 target Esteh Indonesia siap menciptakan 1.000 calon pengusaha baru.

“Ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali optimisme para pencipta lapangan pekerjaan dan para pencari pekerjaan dimasa pandemi Covid-19. Jadi kami ini kedai teh terbesar di Indonesia, karena kami lihat peluangnya dimana banyak yang bermain kopi sedangkan teh itu komodity nomer dua dikonsumsi setelah air putih, itu yang teman teman lupakan, untuk itu kami menangkap peluang itu menjadikan itu sebuah bisnis dan kami dalam 3 tahun bisa buka 300-400 gerai di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Di gerai Esteh Indonesia yang berlokasi di Jalan Pandu Raya, Haidhar mengatakan bisa menampung sekitar 150-200 konsumen dengan berbagai fasilitas lengkap mulai dari ruang outdor dan indoor yang dilengkapi free WiFi.

“Kami menuju 1.000 gerai sampai 2023, kami membawa brand Esteh Indonesia ini untuk membuka di luar negeri agar bisa bawa nama harum Indonesia,” pungkasnya.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: