Waduh! Bodebek Terbanyak Positif Covid-19

Barayanews.co.id – Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) didapuk menjadi wilayah terbanyak kasus positif Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

Bukan tanpa alasan, ketiga lokasi ini berdekatan dengan Provinsi DKI Jakarta yang memiliki angka infeksi virus corona SARS-COV-2 terbesar di Indonesia.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan Jakarta menjadi episentrum virus corona, tiga wilayah sekitarnya (Bogor, Depok, Bekasi) jadi penyebaran tercepat karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.

“Bodebek adalah bagian dari Jawa Barat yang wilayahnya berdekatan dengan DKI Jakarta, di mana DKI Jakarta menjadi episentrum wabah virus corona,” kata Kang Emil.

Hadir pada rapat koordinasi di Rumah Dinas Walikota Bogor antara lain, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Bupati Bogor Ade Yasin, serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Menurut Ridwan Kamil, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jawa Barat, jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Barat ada sebanyak 55 kasus. Dari jumlah tersebut, 50 kasus ada di Bodebek dan lima kasus lainnya di luar Bodebek.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan