Walikota Bogor Minta Koni Kota Bogor Tingkatkan Prestasi

Barayanews.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor periode 2020-2024 memiliki pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Salah satunya, meningkatkan prestasi dengan menepi di peringkat tiga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Bogor, Bima Arya kepada wartawan usai menghadiri pembukaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Bogor di Indoor A, GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Minggu (8/11/2020).

“Selain mempersiapkan Porda 2022, kalau bisa naik peringkat menjadi tiga besar. Itu PR-nya,” ungkapnya.

Menurutnya, kepengurusan KONI Kota Bogor periode 2016-2020 memiliki segudang prestasi dan yang paling terlihat pada perhelatan Porda 2018 di Kabupaten Bogor.

Diketahui, dalam ajang tersebut, kontingen Kota Bogor berhasil menembus peringkat empat dengan meraih 57 medali emas, 35 perak dan 71 perunggu.

Selain prestasi, ia juga mengapresiasi KONI Kota Bogor dibawah kepemimpinan Benninu Argoebie yang berhasil membangun kebersamaan antara (Cabang olahraga) Cabor.

“Iya, penuh dengan prestasi, indikatornya banyak, salah satunya yang paling nyata adalah Porda. Saya juga apresiasi (KONI) membangun kebersamaan Cabor. Itu tidak mudah dan itu juga prestasi,” tutur Bima.

Menanggapi keinginan Kota Bogor menjadi tuan rumah Porda 2026, Bima menyatakan dirinya sangat mendukung penuh rencana tersebut.

Untuk itu, ia pun meminta KONI untuk koordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor.

Menurutnya, Pemkot Bogor perlu mempersiapkan strategi serta infrastrukturnya.

“Saya tentunya mendukung dan kami perlu siapkan strateginya terutama infrastrukturnya. Jadi (KONI) nanti akan koordinasi dengan pemkot,” ujarnya. “Ada beberapa opsi, ini (GOR) bisa direvitalisasi, juga di Kayumanis sedang kami bidik juga,” tutup dia.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan