Warga Blitar yang Positif Corona, Sepulang dari Bogor

Barayanews.co.id – Lagi-lagi Bogor menjadi persinggahan pasien terjangkit Covid-19. Warga Kabupaten Blitar terkonfirmasi satu positif corona. Dari hasil tracing Dinkes Pemkab Blitar, pasien itu baru pulang dari Bogor.

Berdasarkan rilis Pemprov Jatim Minggu (22/3/2020) pukul 19.00 WIB, jumlah orang yang terpapar di Kabupaten Blitar untuk ODP sebanyak 66 orang, PDP satu orang dan terkonfirmasi positif satu orang.

Dari data Pemprov Jatim ini, detikcom mengkonfirmasi tracing kepada Dinkes Pemkab Blitar. Jubir gugus tugas penanganan wabah corona Pemkab Blitar, Krisna Yekti menyatakan, pihaknya sudah melakukan tracing ke pasien positif dan keluarganya langsung mengisolasi secara mandiri.

“Ya benar, ada warga Kabupaten Blitar satu yang positif. Seorang perempuan berusia 38 tahun. Baru pulang dari Bogor mengikuti suaminya yang kerja disana,” kata Krisna seperti yang diterbitkan detikcom.

Penanganan pasien positif corona ini, lanjut Krisna, telah dirujuk di RS Pare. Sedangkan untuk anggota keluarganya yang lain langsung diperiksa dan melakukan isolasi mandiri.

“Dia kan dari Bogor itu rombongan satu mobil. Jadi kami periksa anggota keluarganya satu per satu kemudian mereka melakukan isolasi mandiri,” imbuhnya.

Krisna menambahkan, berdasarkan keterangan pasien positif corona, kondisi suaminya saat ini sehat. Karena mereka telah melakukan isolasi mandiri sejak berada di Kota Bogor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.