WWF dan ALTI Gelar Virtual Run, Galang Dana Pelestarian Spesies Mamalia Laut - BarayaNews

WWF dan ALTI Gelar Virtual Run, Galang Dana Pelestarian Spesies Mamalia Laut

 

World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia bersama Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) akan menggelar virtual running bertema ‘Flying Vet’. Tema ini sesuai dengan kampanye yang ingin digaungkan WWF yakni berlari sembari mendukung upaya pelestarian spesies mamalia laut.

 

“Kami meminta dukungan pak wali selaku ketua ALTI untuk secara aktif mengkampanyekan kegiatan lari dan fundraiser ini,” ujar Acting Head Partnership Yayasan WWF Indonesia, Budi Nugroho usai audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (27/4/2022).

 

 

Budi mengatakan, kegiatan ini menargetkan 300 peserta dengan target donasi sebesar Rp 100 juta. Pendaftaran akan dibuka 6 Mei mendatang dengan biaya pendaftaran Rp 159 ribu sudah termasuk donasi, t-shirt dan medali. Virtual running akan berlangsung dari 22 Mei sampai 19 Juni dengan target lari 27 Km dan lari 50 Km.

 

“Jadi selama jangka waktu ini peserta bisa bebas lari dimana saja, kapan saja dan bisa dicicil, misalnya hari ini 1 Km atau 2 Km nanti akan tercatat di aplikasi 99 virtual run,” jelasnya.

 

Ia menerangkan, virtual running merupakan salah satu inovasi yang lahir saat Pandemi Covid-19. Mengingat selama Pandemi Covid-19 tidak ada event lari dan tidak mendapatkan izin untuk kegiatan lari, sehingga para pegiat lari menggunakan virtual run untuk bisa berlari bersama-sama namun secara virtual.

 

“Harapan kami kegiatan ini bisa berjalan baik, mendapat dukungan penuh dan ini bisa jadi awal untuk kegiatan serupa dengan tema lain, tema yang sejalan dengan konservasi dan lingkungan hidup,” harapnya.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: