Yeay! 75 Bus dari Bantuan BTS Siap Ngaspal di Kota Bogor

BOGOR – Bus bantuan program Buy The Service (BTS) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) nampaknya tak lama lagi tiba di Kota Bogor.

Pasalnya, tak kurang dari 75 unit bus disebut bakal dilaunching dan mulai ngaspal di jalanan Kota Bogor melalui enam koridor yang disiapkan. Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

“Jumlahnya 75 bus, Insya Allah pada pertengahan Juli mendatang bus ini akan kita launching. Lelangnya sudah berjalan, Juni selesai, lalu kita siap-siap karena perlu branding ya,” katanya, baru-baru ini.

Menurutnya, ada beberapa hal yang mesti disiapkan sebelum program bus ini berjalan. Diantaranya kesiapan koridor-koridor yang ada dan sosialisasi serta branding bus BTS.

Apalagi, kata dia, program ini bukan hanya sekedar program prioritas tapi sudah menjadi program primadona di Kota Bogor.

“Makanya kita serius sekali soal ini. Jadi lelang jalan, kita siapkan koridor-koridornya dan sosialisasi. Karena memang ada anggaran untuk sosialisasi,” tegas Bima Arya

“Saya usulkan harus ada kampanye yang masif. Bagaimana mengajak masyarakat pindah ke bus. Bukan hanya dari angkot, tapi juga dari kendaraan pribadi. Jadi ini bukan hanya pengadaan fisik, tapi membangun budaya baru,” jelasnya.

Bahkan, sambung dia, jika program tahun ini lancar, maka akan ada penambahan lagi unit bus baru.

“Kalau lancar tahun depan ditambah lagi, rencananya bus listrik. Tapi kita fokus ini dulu,” imbuhnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan